Berlangganan

Bahaya! Rata rata Pekerja Bangunan Tak Menyadari Bahayanya Asbes

....


Kesehatan - Sebagai seorang pekerja bangunan yang senang ngeblog pengetahuan umum yang dimiliki mungkin lebih up to date di banding sesama pekerja bangunan lainnya termasuk potensi bahayanya asbes pada mereka. Dan didorong oleh rasa penasaran itu saya mencoba untuk mencari tahu apakah mereka tahu tentang bahaya asbes bagi manusia? Maklum pekerja bangunan sangat dekat dengan material ini.

Awalnya yang saya tanya tentang bahaya asbes adalah pelaksana bangunan apakah mereka tahu bahaya yang terkandung dalam material asbes , berturut turut kalau ke mandor bangunan dan yang terakhir para pekerja lapangan alias tukang dan kenek bangunan dan hasilnya sungguh mencengangkan! Mereka semua tidak tahu bahaya dari material asbes bagi kesehatan manusia baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Tak putus asa sampai disitu akhirnya pertanyaan itu mampir juga ke pemilik rumah' atau pemilik bangunan yang menempati dan menggunakan atap material asbes dan lagi lagi jawabannya sama yaitu tidak tahu  bahkan mereka justru baru tahu dari pertanyaan yang saya ajukan.

Jika menurut artikel kesehatan yang saya baca di dunia Maya terutama terbitan negara Amerika sudah cukup lama melarang material asbes sebagai bahan bangunan baik untuk atap maupun dinding karena bisa menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan lain di kemudian hari ,bahkan jika ada proyek bangunan masih menggunakan material bangunan ini maka siap siap untuk di jatuhi sanksi kesehatan publik.

Terlepas bahaya dari asbes , fakta yang tidak dapat dipungkiri adalah material ini punya beberapa kelebihan dibanding material lain yang sejenis diantaranya;

1. Mudah dalam pemasangan  dan pengerjaan tidak memakan waktu yang lama.

2. Ringan dan tahan cuaca panas dan dingin air dan api dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga masih banyak diminati di masyarakat kita.

3. Harga yang terjangkau dan juga tersedia melimpah di semua toko bangunan sehingga jadi pilihan .

4. Rapi indah dan memenuhi unsur keindahan membuat asbes di Indonesia sangat umum digunakan dan disukai masyarakat kita.

Fakta lain yang tak kalah penting adalah belum.adanya kasus sakit kanker yang benar benar terhubung langsung dengan material.ini,sehingga masyarakat tidak pernah menganggap materialini berbahaya. Nah sekarang tergantung kita mau mencegah atau mengobati itu suatu pilihan ,tapi kalau saya sulit untuk tidak berinteraksi dengan material asbes ini karena alasan yang tak kalah penting nya yaitu untuk sekedar cari nafkah keluarga.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com