Berlangganan

Lesunya Wall Street , Imbas Keraguan PasarTerhadap Kebijakan Trump

Wall Street

Wall Street - Tampaknya kelesuan ekonomi dalam perdagangan saham akan masih berlanjut di pekan depan, hal ini dikarenakan keraguan pelaku usaha terhadap arah kebijakan keuangan presiden Donald Trump yang mana ditambah kinerja buruk berbagai perusahaan di Amerika.

Kebijakan imigrasi Trump ternyata berimbas luas pada kekhawatiran pelaku usaha yang mana banyak diantaranya merupakan kaum imigran dan bukan warga asli Amerika, padahal jika dilihat dari sejarah warga asli negeri Paman Sam ini adalah suku bangsa Indian yang banyak hidup di daratan amerika utara sebelum akhirnya ditemukan oleh Christoper Columbus.  jadi akan sulit sekali kebijakan ini untuk menopang dan membantu ekonomi negerinya. Sekedar informasi saja bahwa hampir semua bos bos teknologi adalah imigran .

Selain soal Trump , kelesuan pasar juga dipicu oleh berita makro yang sulit diprediksi arah nya sehingga membuat pemilik modal berhati hati melabuhkan modalnya ,apakah akan tetap di negeri nya Donald Trump atau keluar .

Saham-saham yang turun di antaranya adalah JPMorgan Chase, Goldman Sachs, dan Caterpillar. Saham-saham blue chip ini sebelumnya naik tinggi saat Trump jadi presiden, dan memunculkan harapan adanya pemangkasan pajak, anggaran infrastruktur yang besar, dan kebijakan lain untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berharap agar kondisi ini tak berlarut larut dan tidak berimbas ke negera berkembang termasuk Indonesia yang sedang mencoba membangun ekonomi yang kuat berbasis ekonomi kerakyatan.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com