Searching...

Cara Mudah Custom Tumblr Jadi Domain Sendiri

December 09, 2016
.....


Tumblr - Sesuai bahasan yang kemarin tentang tumblr agar ramah mesin pencari Google akhirnya saya mengcustom subdomain tumblr menjadi domain milik sendiri, kebetulan ada domain yang tidak terpakai di namecheap . Meski penyedia domain sudah memberikan cara mencustom domain tumblr tapi pengalaman kemarin melakukannya ada sedikit konflik sehingga domain belum aktif.

Untuk yang sudah biasa melakukannya akan lebih cepat dan menolong karena bisa mengatasi konflik dalam setingan CNAME nya yang tentu saja membutuhkan lebih dari 30 menit untuk bisa aktif. Untuk lebih jelas silahkan kunjungi halaman INI

Untuk domain yang saya gunakan adalah domain yang sudah berumur tapi nagnggur ,tujuannya agar sudah terindeks di mesin pencari sekaligus mudah dalam pencarian. Sebagai contoh adalah subdomain dailyclip.tumblr kemudian saya custom menjadi Gadgetseri.us yang isinya tentang rumor gadget terbaru dan juga hal hal lain yang bersifat menghibur.

Kesulitan dalam hal ini adalah ketika mengcustom domain dari subdomain tumblr , yang sebelumnya domain ini sudah digunakan dalam blogger custom sehingga harus menghapus dulu setingan di blogger dan merubah atau memodifikasi setingan di dasboard Namecheap Domain .

Cukup simple karena hanya melakukan 2 tahap saja yaitu

*    A record for @ pointing to 66.6.44.4
*    CNAME record for www pointing to domains.tumblr.com

Dan tunggu kira kira 10 sampai 30 menit maka domain akan segera aktif sehingga sudah bisa digunakan, lhat contohnya di SINI
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar