Searching...

Pilpres AS Membuat Wall Street Gamang

November 06, 2016
Pasar Saham - Meski didera melemahnya Wall Street karena pasar masih menunggu kepastian soal pilpres AS, hal ini diikuti hampir semua pasar saham didunia yang banyak berhubungan langsung secara financial . Termasuk bursa saham Asia termasuk di Indonesia bahkan membuat The S&P 500 berakhir lebih rendah dan melemah sembilan kali berturut-turut, serta menjadi penurunan terpanjang sejak 35 tahun yang lalu.

Ketatnya persaingan antara dua kandidat presiden Hillary Clinton dan Donald Trump membuat investor gamang dan menunggu nunggu kebijakan finansial, jika yang menang Donald Trump pasar akan familiar sedangkan jika Hillary yang menang bayang bayang ekonomi ketat membuat pelaku usaha menjadi sedikit galau.

Biasanya pebisnis menghindari resiko kerugian yang ditimbulkan ketidakpastian dalam membuat keputusan, mereka akhirnya lebih menunggu . imbasnya pasar sedikit kehilangan gairahnya dan transaksi jadi flat, mereka bertransaksi sekedar menjalankan modal dengan meminimkan resiko keuangan.

Sementara data bulan ini tingkat pengangguran turun menjadi 4,9 persen dari 5,0 persen dan rata-rata penghasilan per jam meningkat 0,4 persen pada bulan Oktober setelah maju 0,3 persen pada September.

Sementara itu sosial media terbesar didunia Facebook yang melaporkan kalau profit mereka akan melemah di kuartal ini membuat sahamnya anjlok di tengah pasar wall street yang gamang dan tak menentu, hal yang justru membuat sentimen negatif di tengah ketidakpastian pasar modal AS
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com