Berlangganan

Memanfaatkan Strategi Online Marketing Bagi UMKM

Online Marketing - Dunia bisnis itu bisa dibilang sederhana jika kita tahu bagaimana memasarkannya karena sesulit apapun proses produksi masih sulit memasarkan dan perlu diketahui banyak pelaku UMKM yang gagal di tengah jalan hanya karena pemasaran yang tidak lancar padahal proses produksi sudah berjalan baik.

Sekarang era digital dan teknologi informasi memegang peranan penting dalam sebuah pemasaran sebuah produk baik yang dihasilkan UMKM maupun perusahaan skala besar , mereka sangat tergantung pada strategi pemasaran baik yang berbasisi media cetak maupun media online. Dan berbicara soal media online pastilah tak kan jauh dari online marketing yang mana banyak jalan untuk mewujudkannya.

Dengan memanfaatkan dunia maya akan menyingkat waktu dan lebih efisien dari segi dana dan lainnya, meski tidak harus melulu soal finansial tapi bisa pada brand awarness atau personal branding jika memang masih milik pribadi.

Untuk bisa mencapai target dalam memanfaatkan strategi online marketing sebaiknya pahami dulu hal dibawah ini,

1. Jika tujuan utamanya mengenalkan produk maka banyak pelaku UMKM memiliki website,akun sosial media dan bahkan rela memasang iklan berbayar seperti di Google Adsense maupun iklan lain yang fokus dalam menjangkau target audience dan juga sukur bisa langsung pada peningkatan penjualan.

2. Konten Yang menarik
Lagi lagi konten yang menarik masih menjadi hal utama dalam strategi online marketing, isi yang melibatkan interaksi pembaca pada sebuah web dinilai lebih efektif ketimbang web satu halaman yang statis dan terkesan kaku. Yang paling mendasar dalam menulis konten didunia maya adalah ahrus bisa memberi manfaat dan informasi bagi target audincenya serta kalau bisa menghibur pengunjung webnya.

3. Manfaatkan marketplace Online
Banyaknya sosial media berbais marketplace akan membantu meringankan biaya dan juga waktu serta tenaga dalam upaya memasarkan produk UMKM secara online, jadi bergabung di situs itu dan menjadi member akan menolong disaat web yang kita bangun masih hijau dan juga belum bisa bersaing di mesin pencari karena tidak mudah untuk memenangkan persaingan di dunia maya hanya berbekal web baru. Butuh SEO tingkat dewa, dari pada pusing memikirkan semua itu kita bisa serahkan pada ahlinya misalkan beriklan di Google atau di facebook dan sebagainya.

Banyaknya marketplace Online di Indonesia bisa menambah amunisi strategi online marketing pada produk UMKM atau produk lain baik berskala besar kecil ataupun perorangan. Tinggal kita mau memanfaatkannya atau hanya jadi pentonton didunia maya yang penuh dengan kesempatan .



Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com