Searching...

Jangan Hancurkan Masa Depan Kami Dengan 5 Hari Sekolah

November 29, 2016
Pendidikan - Adalah modal utama suatu bangsa dalam bersaing dengan bangsa lain didunia baik itu dalam bidang ilmu pengetahuan,teknologi sampai hal hal lain yang dianggap bisa membuat sebuah bangsa setara dengan bangsa lain, dan dengan pendidikan semua itu bisa diwujudkan.

Dalam sebuah pendiidikan dasar di Indonesia banyak yang tak pernah tahu bagaimana sebuah karakter bangsa dibentuk dengan sebuah pendiidikan umum dan keagamaan. Pendidikan umum diharapkan bisa membuat suatu generasi sebuah bangsa menguasai teknologi terdepan untuk menaikan nilai tawar kepada pesaing dari manapun berasal termasuk dari dari dalam diri sendiri. Tapi pendidikan umum takkan punya roh dalam menjalankan fungsinya karena butuh sebuah bentuk dari ahlak secara global , sebagai contoh negara kita di kenal penduduknya yang ramah bukan karena pendidikan umum saja tetapi juga pendidikan agama yang didalamnya banyak sekali pendidikan ahlak yang dimulai dari usia paling dini PAUD Islami sampai ke jenjang tertinggi sebuah akademik yaitu mahasiswa.

TPQ Dana Al Falah
Sebuah ilmu umum mungkin takkan lengkap tanpa ilmu agama termasuk pendidikan ahlak didalamnya , di kota tercinta saya sudah menjadi budaya ketika anak usia sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah selalu dianggap sekolah pagi dan sorenya dipastikan akan sekolah lagi di bidang keagamaan, maka sekolah 5 hari dalam seminggu dan anak belajar di bangku sekolah sampai jam 3 sore maka itu sama saja menghapus sebuah generasi bangsa untuk mendapatkan pendidikan agama dan ahlak. Kenapa hal seperti itu tidak dipikirkan?

Mungkin bagi masyarakat yang menganggap dirinya modern full day school dianggap solusi terbaik karena dianggap sebagai jawaban atas keamanan karena anak masih dalam pengawasan di tempat mereka sekolah, tapi bagaimana jika anak bisa sekolah di sore hari alias sekolah keagamaan jika disekolah sampai sore?

Terlepas pro dan kontra tentang full day schooling atau 5 hari sekolah atau apa sajalah sebutannya dengan program ini sebaiknya ditinjau dan dikaji ulang karena tidak semua daerah cocok untuk program ini.

Masa depan putra putri kami akan hancur dengan sistem pendidikan yang tidak tepat , biarkan kami memilih pendidikan yang paling cocok dan mudah di kerjakan bagi kami karena pendidikan dasar menjadi hal penting dalam meraih masa depan . Jangan mencetak kami jadi generasi yang unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan tapi arogan , pendidikan agama dan ahlak memberi kami pengetahuan besar untuk mengenal Tuhan semesta alam yang membuat dunia ini berputar sesuai kehendaknya.
Share This:
Artikel Terkait

2 comments:

  1. Masa sih kang sekolah 5 hari bisa menghancurkan masa depan. Saya rasa tidak juga.

    Banyak cara lain untuk mengajarkan agama pada anak dan itu tugasnya orangtua untuk melakukannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kalau orang tuanya pinter ilmu agama, kalau tidak? lagi pula 5 hari sekolah sama saja mematikan sekolah madrasah sore hari.

      Delete

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com