Searching...

Kenapa Iklan Kotak Di Bawah Judul Melanggar TOS Adsense?

October 14, 2016
Adsense Tips - Kemarin ada seseorang yang datang berkunjung ke rumah dan bertanya tentang penempatan iklan yang melanggar di salah satu situsnya,padahal situs lain juga menerapkan dan penempatan posisi iklan yang sama tetapi tidak mendapatkan peringatan dari Google, berikut percakapan saya dengan teman tersebut.

Teman           : Kang maaf ni saya bertanya karena dalam beberapa hari ini di dasboard adsense ada peringatan kalau salah satu situs saya melanggar aturan dalam penempatan iklan, itu menutu Kang Jum bagaimana?

Kang Jum       : Memang penempatan iklannya seperti apa dan berapa ukuran iklannya ?

Teman            : Ukuran iklannya 300x250 dan saya tempatkan di bawah judul di awal paragraf.

Kang Jum       :  Jika warna dan font iklan teks sama persisi atau mirip sehingga terlihat samar oleh pengunjung maka itu dianggap melanggar pedoman penempatan iklan dan jika iklan berupa gambar dan didekatnya ada gambar untuk postingan juga tidak boleh.

Teman             : Tapi Kang situs saya lain juga posisi iklannya sama persis tetapi sampai sekarang baik baik saja dan tidak pernah mendapatkan peringatan dari Google?

Kang Jum        : Tergantung situs tersebut trafiknya lebih dominan mana , jika lebih banyak pengunjung berasal dari mesin pencari tetapi berasal dari perangkat seluler maka penempatan iklan seperti itu dianggap melanggar kebijakan dari Google, dan sebaliknya jika trafiknya lebih banyak dari desktop maka itu sah sah saja.

Teman              : Lalu apa yang harus saya lakukan Kang?

Kang Jum         : Biasanya ada email yang memberitahukan apa yang harus kita lakukan agar akun adsense tidak di banned misalkan saja dengan menghapus atau mengistirahatkan iklan tersebut. Bisa juga dengan menghapus laman yang dianggap melanggar .

Teman              : Apa saya harus memberitahukan perubahan posisi iklan tersebut kepa Google ?

Kang Jum         : Tidak usah karena nanti mesin pencari ataupun sisitem periklanan Google akan mengetahui apakah posisi iklan masih melanggar atauran atau tidak?

Teman               : Kalau berdasarkan pengalaman Kang Jum bagaimana?

Kang Jum          : Kalau saya biasanya langsung saya copot iklannya dan tidak dipasang di blog tersebut selama seminggu atau lebih

Iklan yang di samarkan


Teman               : Wah jadi rugi dong Kang? karena penghasilannya hilang

Kang Jum          : Itu lebih baik dibandingkan jika akun di nonaktifkan, karena saat ini agak sulit untuk mendapatkan akun adsense reguler meski kontennya bagus. Toh kalau memang rejeki takkan kemana bro?

Teman                : I ya Kang , nanti iklannya akan saya copot untuk beberapa hari sampai tulisan pemberitahuannya hilang.

Kang Jum          : Saya rasa itu tindakan yang bijaksana  dan jangan risau kalau penghasilan kamu seminggu hilang hanya gara gara iklannya dicopot, pasti ada rejeki lain .

Teman                : Amiin , terima kasih Kang atas penjelasannya.

Kang Jum           : Sama sama , saya juga lagi belajar kok!

Nah dari percakapan diatas kita bisa mengambil inti permasalahannya yaitu iklan baik teks maupun gambar sebaiknya jangan dipasang di bawah judul artikel , karena dianggap melangar aturan Google Adsense, tentunya dengan syarat seperti diatas.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com