Searching...

Cara Mudah Menghindari Kerugian Investasi Di Reksa Dana

October 04, 2016
Reksa Dana - Dalam dunia investasi pastilah mengenal keuntungan dan juga kerugian , namun ada jenis investasi yang memberikan untung besar tetapi resiko kerugiannya juga sebanding seperti dalam trading forex. Tetapi jika investasi berupa tanah maka sangat sedikit sekali kerugian yang bisa ditimbulkannya, tetapi keuntungannya jika dianggap lambat.

Dalam investasi reksa dana saham misalnya ada sedikit waktu lebih longgar ketimbang yang diatas dijelaskan karena jarang sekali ada harga saham sampai ke titik terendah karena biasanya jika tejadi kerugian nilai saham yang tajam akan di intervensi oleh pihak manajemen dalam hal ini mungkin seperti BEJ atau semacamnya.

Nah untuk menghindari kerugian berinvestasi di reksa dana ada sedikit tips dari seseorang yang sudah cukup berpengalaman yaitu;


1. Memilih manajer investasi yang tepat , biasanya bisa dilihat dari track recordnya dalam 5 tahun ke belakang atau lebih. Dengan mengenal lebih jauh tentang manajer investasi bisa menekan angka kerugian kita dalam berinvestasi di reksa dana.

Manajer investasi yang tepat adalah manajer yang tidak memiliki terlalu banyak  mengelola dan serta unitnya juga tidak banyak. Idelanya sedikit yang dikelola maka akan lebih fokus.
Selain itu, ia mengatakan agar calon investor memperhatikan keuangan dan kinerja manajeman investasi. Menurutnya dengan keuangan yang baik dan sehat maka akan memungkinkan suatu manajer Investasi untuk mengcover dana yang dialihkan oleh investor.

"Jika kinerjanya baik maka perputaran dananya dipastikan aman, dan berarti banyak investor yang mempercayakan dana investasinya ke mereka

2.  Jangan terlalu membabi buta dalam menginvestasikan dana ke satu manajer investasi karena itu bisa mengakibatkan hal hal tidak diinginkan termasuk kaburnya dana ke ihak lain meskipun ini sangat jarang terjadi.

Bagaimanapun juga investasi reksa dana baik itu saham dan mata uang ataupun campuran tetap memiliki resiko kerugian , pahami untung ruginya sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada satu produk.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com