Berlangganan

Reksa Dana Saham - Pahami Return Terbaik Dan Resiko besar

....

Reksa Dana - Investasi reksa dana saham mungkin bisa menjadi sebuah langkah besar bagi mereka yang ingin menaikkan modal sekaligus keuntungan tapi jangan melupakan sesuatu bahwa setiap keuntungan/return besar juga mengandung resiko/kerugian besar pula. Ibarat pedang bermata dua sehingga bisa mengakibatkan baik dan buruk investasi anda.

Hal umum yang sering terjadi adalah ketika investasi kita mengalami kerugian, katakanlah harga saham yang kita beli anjlok sampai ke level harga terendah biasanya terjadi kepanikan dan buru buru menjual saham untuk menutup kerugian , tapi itu mungkin berlaku untuk saya ketika trading . Karena modal dalam trading sangat terbatas jika terjadi kearish aau bullish pun buru buru action.


Tapi dalam reksa dana saham berbeda karena hampir mustahil sebuah saham anjlok hingga sampai bernilai 0, biasanya ada intervensi dari bursa saham agar tidak terus berlanjut misalkan menghentikan transaksi.

Dalam reksa dana saham seorang manager investasi akan menjual dan membeli saham ketika harganya , perbedaan harga beli dan jual membuat sebuah keuntungan bagi manajer investasi. Selain itu investasi di bursa saham saham membeli pada perusahaan berbadan hukum di Indonesia , hal ini sangat menguntungkan , karena saham perusahaan yang dijual sudah melalui aturan ketat dari Ototritas Jasa keunagan/OJK.
high return high risk


Bagi pemula seperti saya biasanya sebelum memmutusakan membeli sebuah reksa dana saham melihat prespektus dan melihat return terbaik , hanya saja pemaham nya harus di tambah lagi. Ketika sebuah saham memberikan return terbaik di satu sisi juga resikonya besar , karena sulit menentukan kinerja sebuah saham hanya dalam sekejap.

Keunggulan Reksadana Saham adalah keuntungannya, yang boleh dikatakan, paling tinggi diantara jenis reksadana  lain, seperti campuran, pendapatan tetap dan pasar uang. hanya saja jangan lupa high return high risk karena secara umum high return juga membuat fluktuasi harga saham yang tajam, baiki naiknya maupun turunnya. Ini wajib dipahami ketika sebuah reksa dana saham memberikan return terbaik pasti juga memberikan high ridsk yang bersamaan.

Setiap investasi memiliki resiko kerugian baik besar maupun kecil,kebanyak orang kepincut dengan keuntungan besar saja sampai lupa dengan resikonya. Namun secara umuminvestasi disini bisa di kontrol sesuai dengan tujuan kamu berinvestasi itu untuk apa da tenntukan jangka waktunya. Reksa dana saham biasanya akan memberikan hasil maksimal dalam jangkan waktu yang cukup lama misalkan 15 sampai 20 tahun , tapi jika jangka waktu yang pendek sebaiknya memilih reksa dana pasar uang.

Untuk menghindari kerugian dalam investasi reksa dana saham sebaiknya pahami return dan risk nya secara bijaksana dan jangan lupakan untuk mereviewnya dalam jangka waktu 5 tahunan atau lebih. penting untuk tahu apa tujuan dan berapa lama investasi yang diinginkan.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com