Berlangganan

Tax Amnesty , Optimisme Yang Di Paksakan

....

Ekonomi - Dalam sejarah Tax Amnesty hampir semua negara bisa di bilang gagal dalam menerapkannya apalagi saat ini isu ekonomi global yang yang semakin tak bisa di prediksi. Bahkan meski undang undang Tax Amensty atau pengampunan pajak sudah di terbitkan tetapi sudah dihadang dengan Judicial Review dari serikat buruh di Indonesia.

Kenapa tax amnesty ini begitu sulit diterapkan di Indonesia? Dalam pandangan buruh yang berada dalam wadah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia pesimis dengan prigram ini karena banyak negara didunia gagal dalam melaksanakan atau menarik uang warga negaranya kembali. bahkan dari negeri tetangga seperti Singapura pun berusaha mati matian untuk menghalangi program pemerintah Indonesia dan memberikan insentif keringan pajak bagi warga negara Indonesia yang mau tetap menaruh dananya di negeri singa itu.

Memang dalam beberapa pekan kedepan dipastikan sudah ada dana masuk dari para pengusaha yang menaruh uangnya diluar negeri tetapi persoalan tidak berhenti sampai disitu karena bukan hal mustahil dana tersebut akan berpindah lagi ke luar negeri jika merasa tidak nyaman di dalam negeri. Dan ini menjadi tantangan kemetrian keuangan kita.

Dampak dari dana masuk ke dalam negeri sudah pasti seperti sebuah suntikan segar bagi pasar modal dan investasi karena memang dana itu akan digunakan sebagai investasi sedangkan jika iklim usaha dianggap kurang mendukung dengan pertumbuhan ekonomi yang lambat akan membuat dana keluar lagi secara perlahan lahan dan itu membuat optimisme pasar semakin berkurang.


namun dalam anggapan banyak orang termasuk saya , ekonomi di tingkat atas masih sepi dan lesu hal ini terlihat dari kurang bergairahnya perusahaan dalam belanja iklan terutama di jaringan periklanan Google sehingga berimbas terhadap publisher iklan.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com