Searching...

Seberapa Kuat Niat Kamu Berpuasa!

June 13, 2016
.....
Curhat - Tak terasa sudah seminggu bulan puasa ini dilalui , apalagi saat ini kerja nguli menyisakan pekerjaan yang cukup menantang dan lumayan berat. Jika dilakukan diluar bulan puasa tidak akan apa apa karena badan tidak akan mengalami dehidrasi , tapi ngecat di lantai 2 bagian luar dengan terika matahari ditambah panas dari galvalum membuat puasa ini terasa sangat berkesan bukan saja untuk saya tetapi juga untuk 3 orang teman yang kebetulan satu tim .

Jadi teringat pas ngaji , seberat apapun ibadah semua tergantung niat, dan kebetulan niat saya itu sudah saya maksimalkan untuk tetap berpuasa meski kerja diatap dengan terik matahari dan panas dari seng dan galvalum di bagian alasnya, tapi ternyata saya tak sekuat dugaan semula karena setelah jam 11 badan sudah dehidrasi dan pandangan menjadi gelap. Sesaat tidak sadarkan diri tapi untung tidak dalam posisi memanjat sehingga hanya bisa duduk .
Kuli bangunan

Tapi itu tidak saja saya almi tapi ke 3 temanku juga merasakan hal sama , bukan janjian akhirnya kami meredakan haus yang teramat sangat dengan minuman sehingga batal puasanya. Yang di kawatirkan adalah pingsan saat tubuh dehidrasi dalam keadaan memanjat di ketinggian , maka bisa berakibat fata.

Tapi besoknya kami ber 4 akan mencoba lagi untuk lebih menguatkan niat kami dalam berpuasa sehingga bisa melalui terik matahari dan melawan dehidrasi, semoga berhasil .!!
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar