Searching...

Uang Di Cari, Uang Di Belanjakan

May 23, 2016
Money Management  - Uang dalam kehidupan sehari hari sangat penting karena digunakan sebagai alat pembayaran yang sah dan mudah meskipun sekarang banyak bentuk uang yang bisa kita gunakan. Namun kepopuleran uang fisik tidak bisa tergantikan dalam masyarakat. Hal ini karena banyak diantara kita yang lebih menyukai transaksi tunai fisik ketimbang yang lain.

Dalam komunitas seprofesi seperti saya ada pembahasan yang saat ini sering muncul tentang uang yang dihasilkan dan di belanjakan, sangat sering menghampiri beberapa teman dikarenakan dengan upah yang pas pasan jika di kalkulasikan dengan pengeluaran tiap minggu, maka uang itu seperti lewat saja. Jika seminggu mendapatkan upah cuma 390 ribu maka itupun sama dengan anggaran belanja rumah tangga per minggu.

Dalam kehidupan rakyat kecil ada saja pengeluaran yang bisa membuat pendapatan menjadi minus, sebut saja  seperti saat ini maka yang sering terjadi adalah "Kondangan" . Ya meski tidak wajib tetapi dengan hidup bermasyarakat itu seperti keharusan meski harus ngutang sana sini. Dan acara yang sering ada dalam masyarakat di bulan tertentu adalah

* Kelahiran
* Khitanan
* Pernikahan
* Pindah rumah/ menempati rumah baru
* Dan lain sebagainya

Bisa saja kita mengabaikan semua itu tetapi ada pepatah yang jelas terdengar dalam telinga umum ' Siapa yang menanam dia yang memanen" Jika kita empati terhadap hal tersebut maka sudah pasti akan terjadi dalam diri kita sendiri.

Nah diskusi dalam komunitas kuli bangunan ya seputar itu , cari uang lalu dibelanjakan, tinggal kita pandai dalam Money management atau tidak karena bagaimanapun juga cukup dan kurang ada dalam aturan kita.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com