Berlangganan

Susahnya Menjual Jasa Kepada Orang Lain

Marketing - Jika anda menjual suatu barang mungkin tak banyak menemukan kesulitan karena ada rupa fisik yang bisa di tawarkan kepada pembeli tetapi jika menjual jasa pastilah sedikit mengalami kesulitan sepeerti saya saat ini.

Bekerja dengan banyak pihak dengan berbagai karakter membuat sedikit banyak gesekan terjadi dalam perjalanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan jika anda bekerja seperti saya urusannya dengan pemilik proyek,pelaksana dan juga mandor, apalagi jika posisi kita di urutan terbawah.

Menjadi tukang bangunan itu gampang gampang susah tidak hanya bisa mengerjakan hal hal konstruksi tetapi harus bisa memanage emosi dan perasaan, ketika tidak ada pemimpin dalam suatu proyek , maka bersiaplah untuk menemui kesulitan yang kadang datang bukan dari diri kita tetapi datang dari rekan kerja yang tidak kita inginkan.

Jika dalam suatu proyek kecil saja ada 20 sampai 50 pekerja dan tidak ada pemimpin yang bisa mengatasi permasalahan pekerjaan maka saya sarankan untuk bekerja sebaik mungkin sesuai bidang dan kemampuan kita. Karena level terbawah bisa jadi tempat pelampiasan emosidari rekan kerja dan yang lain.



Dibutuhkan kesabaran dan juga low emotion untuk menjadikan niat kita di pagi hari yang mana setiap kali kerja adalah diniatakan untuk ibadah meski ketika sampai di tempat kerja anda di marahi habis habisan. Semua ada hikmah dan saya yakin akan semain mendewasakan kita di masa depan.

Hal yang sering terjadi yang menyebabkan situasi seperti ini adalah tindakan dari satu atau beberapa orang pekerja yang sering tidak masuk kerja dengan berbagai alasan yang mana itu membuat pekerjaan menjadi lambat dan terbengkalai. dan dengan tidak meratanya kemampuan seseorang dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan kepadanya emmbuat timpang dan sudah pasti ada komplain dari pemilik.

Pelajaran yang sangat berharga buat saya untuk bisa selalu mawas diri, introspeksi dan tetap kepala dingin untuk bisa menjual jasa ,tenaga kepada orang lain.Menjadi tukang/buruh bangunan tak melulu hanya menggunakan tenaga tetapi juga pikiran yang jernih, Tetap semangat seperti kata Naruto

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com