Searching...

Menyikapi Pendapatan Adsense Yang Menurun

April 11, 2016
Adsense Tips - Mungkin banyak sekali yang merasa kalau blog kita setiap hari trafiknya semakin naik tetapi kenapa penghasilan Adsense malah menurun? Jangan panik dan juga jangan bimbang apalagi putus asa karena anda tidak sendiri , saya juga mengalaminya bahkan mungkin ribuan blogger di Indonesia juga ada yang mengalaminya. Mungkin saat ini satu atau beberapa saja yang mengalami kenaikan penghasilan Adsense.

Bisnis periklanan adalah bisnis yang melibatkan banyak elemen apalagi jika bisnis periklanan online maka cakupannya sangat luas, hal ini terlihat dari tahun ke tahun banyak sekali produk atau brand yang diiklankan di media online termasuk Google Adsense ( GA). Namun mereka mempunyai target yang ditetapkan, ketika target tak terpenuhi biasanya ada kebijakan intern perusahaan untuk mengalihkan cara lain untuk beriklan.

Hubungan yang indah kalau boleh saya sebut seperti itulah antara advertiser , Google dan publisher iklan dalam hal ini anggap saja kita sebagai blogger sama sama membutuhkan. Kita membuat konten yang bermanfaat google menjembatani pengiklan atau produk yang iklankan sehingga terjadi sebuah komunikasi bisnis yang saling menguntungkan. Tetapi jika dari awalnya ekonomi dianggap kurang mendukung perusahaan ( Advertiser) mengiklankan produknya maka kita sebagai penerbit iklan juga harus menyadari.

Ada beberapa faktor kenapa pendapatan iklan dari web yang kita kelola berkurang, salah satunya adalah semakin banyaknya UMKM beriklan secara gratis di web web portal atau sosial media berbasis penjualan, maaf jika saya salah menyebutnya . Sebagai contoh adalah pengalaman pribadi beberapa waktu yang lalu dimana web saya gagal mendapatkan sponsor . Alasannya cukup masuk akal yaitu mereka mengalihkan mengkampanyekan produknya di web semacam OLX, Tokopedia atau bukalapak yang mana itu bisa gratis. dan dalam sisi SEO memang produk mereka lebih bisa di indeks lebih cepat ketimbang beriklan di web kita. Itu hanya salah satu contoh hilangnya satu pendapatan web kita dari iklan mandiri.

Bayangkan saja jika semua perusahaan atau UMKM beriklan gratis di web web tersebut, maka Google Adwords akan sepi dan imbasnya hubungan ini menjadi tidak sehat sehingga iklan menjadi jarang dan nilai CPC nya ditawar pada nilai terkecilnya sehingga blogger penerbit iklan hanya bisa melihat usaha mereka tak sebanding dengan pendapatannya.

Selain itu perekonomian di tingkat perusahaan disinyalir masih belum stabil sehingga banyak kebijakan dalam hal iklan di pendinh atau dialihfungsikan ke yang lain, paling tidak imbasnya adalah sulit mendaftar jadi publisher baru , setidaknya itu yang sering saya dengar selama ini.

menaikkan penghasilan adsense
Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai blogger penerbit iklan? sebenarnya kita tidak perlu risau, nikmati saja ngeblog seperti saat pertama kali kita melakukannya yaitu memberikan manfaat kepada pembaca dan kalau memang perlu tingkatkan personal branding sambil menunggu Adsense kembali ke jalur semula. Paling tidak itu yang saya lakukan saat ini karena dulunya ngeblog hanya untuk mencari kepuasan batin sedangkan penghasilan menysusul kemudian seiring tenarnya web kita. nah bagaimana dengan anda?
Baca juga  Cara singkat menaikkan penghasilan Adsense


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com