Searching...

Sebuah Renungan Kehidupan Tentang Kesendirian

March 13, 2016
Curhat - Kehidupan berjalan menuju sebuah masa depan , dan ketika peristiwa sudah terjadi sedetik kemudian sudah menjadi sebuah sejarah dari masa lalu. Begitu cepat berganti dengan yang baru dan sulit untuk bisa menengok kebelakang . Hanya sebuah kenangan yang kadang membuat kita menoleh ke belakang dan hanya sedikit pandangan optimis untuk meraih masa depan karena cita cita.

Bahkan saat pertama kalimencoba menaklukkan dunia hati ini masih ragu dengan kemampuan dan juga rintangan yang terbentang luas , terbayang perjuangan super keras untuk bisa melalui aral ini dan tanpa teman seperjuangan. Aku selalu sendiri dalam hati mesk dikelilingi orang yang mengagumiku tapi mereka tak pernah bisa mengerti keinginan dan tujuanku.

Pagiku mungkin sudah terlalu lama terlewati dan siang sudah berlalu , saatnya untuk memikirkan masa depan yang didepan mata karena yakinlah semua itu sebuah kenyataan yang banyak di ingkari sebagian besar kita, mereka dan banyak dari kita yang tak menyadari semuanya akan di pertanggungjawabkan.

Hm..........langkah ini mungkin terasa sudah tidak ringan lagi karena usia di persimpangan, jiwa ini masih terasa muda namun raga ini berbicara lain. Sejenak aku berkaca dan bertanya tentang kehidupan apa yang sudah kujalani sampai detik ini? apakah pantas untuk diceritakan pada anak cucu nanti  di masa depan atau hanya akan menjadi aib bagi diri sendiri?


Sudah cukup banyak yang kulalui dalam hidup ini dan aku selalu merasabelum pernah bersama siapapun , sunyi senyap dan hanya suara alam dan sekelilingnya yang tetap merdu meski kadang terdengar sayup sayup dan itu semakin jelas terdengar dalam kehidupan. Padahal setiap malam aku berbicara dengan diriku sendiri tentang akal dan pikiran yang jadi beban untuk mencapai kesempurnaan.

Aku hanya bisa berusaha sekuat apapun dalam kehidupan ini bahkan ketika sudah separo jalan lebih kulalui , hidup ini masih saja tetap sepi dan sunyi. Selalu mencari tempat dimana mungkin kutemukan keramaian,kehangatan dalam rasa kekeluargaan.
Curhat Kang jum
                 Gambar dari facebook, sumringahtour.com

Cinta datang dan pergi sesuka hati namun takkan bisa menhapus kenangan indah meski sekejap bersamamu. Tak tergantikan oleh waktu dan orang lain. Adakah kau disana pernah mengingatku dalam kesunyian malam atau dalam kesedihan yang menyelimuti hatimu? Aku hanya berharap rindu abadi ini tak menjadi duri dalam daging kehidupanmu. Tersenyumlah meski hatimu hancur , karena disaat itulah aku dan kamu selalu bisa mengenag indahnya kebersamaan di masa muda. Dan sendiri tak lagi jadi teman dalam kesunyian.

Rasanya beban ini terasa lebih ringan meskipun tak terlihat dan tak kukenal siapa engkau yang mau mendengarkan suara hatiku yang sedang galau.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com