Searching...

Membidik Peluang Investasi Syariah Di Bursa Efek

March 08, 2016
Saham - Bagi anda yang mengikuti secara ketat aturan bisnis syariah bisa mencoba untuk berinvestasi di pasar saham dengan adanya investasi syariah . Yang mana didunia saat ini apapun yag berlabel syariah semakin tumbuh dan berkembang sangat pesat karena prinsip dan keyakinan pada halal dan haram suatu usah bisnis bagi muslim yang berhati hati .

Pasar modal syariah yang diterapkan di Indonesia bukan merupakan pasar yang berdiri sendiri, tidak mengenal perbedaan mekanisme pencatatan efek, serta tidak ada perbedaan mekanisme perdagangan Efek. Itu artinya, pasar modal syariah Indonesia merupakan bagian dari struktur yang sudah ada. Mekanisme perdagangan yang dianut juga mengacu pada mekanisme umum yang telah berlaku selama ini.

Mengingat negara ini mempunyai masyarakat mayoritas muslim yang mana investasi syariah menjadi pilihan bagi mereka yang memegang teguh prinsip berinvestasi sesuai syariat Islam.

Sistem trading syariah, apakah halal?


Meski investor berinvestasi pada produk-produk syariah, para investor disarankan untuk tetap memegang teguh prinsip-prinsip umum dalam berinvestasi. Ada delapan langkah penting yang harus jadi pegangan. Pertama, memahami tujuan investasi, misalnya untuk biaya pendidikan atau untuk pensiun. Dari tujuan itu baru ditetapkan horison investasi, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang. Langkah kedua, mengenali profil risiko masing-masing dalam berinvestasi.

Beberapa langkah penting lainnya yakni mempelajari alternatif investasi yang tersedia, memahami tingkat risiko dari yang dipilih, serta menentukan batas investasi, disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Selanjutnya menentukan strategi investasi, manfaatkan jasa profesional bila diperlukan, serta fokus pada tujuan investasi.
Membidik Peluang Investasi Syariah

Selain itu jangan pernah terburu buru memutuskan model nvestasi yang terkesan memberikan keuntungan instan, karena peluang ini juga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab serta sudah banyak kasusu penipuan berkedok investasi syariah, yang biasanya menyasar pada kalangan awam berduit tetapi kolot dalam berinvestasi.

Diharapkan semua lapisan masyarakat bisa ikut mengambil kesempatan dalam berinvestasi terutama syariah yang diraakan sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. tetapi wajib waspada dan dicermati sebelum mengambil keputusan.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com