Searching...

Iklan Muncul Tiba Tiba Hilang? Apa Sebabnya?

March 18, 2016

Adsense Tips - Pernah melihat suatu blog yang tadinya ada iklan Adsense muncul tiba tiba hilang? yang saat ini sering terjadi pada publisher Indonesia , dan tentu saja itu bukang hilang karena mode siluman kayaknya pesawat drone tetapi lebih pada perkenalan teknis suatu sistem dalam mengindeks konten web terhadap iklan itu sendiri.

Akun Hosted

Jika kamu mempunyai akun hosted dipasang di blogspot dan iklannya terlihat sebaiknya pikirkan dulu untuk mengupgrade ke versi reguler karena saya yakin iklan akan hilang dari tampilan web kamu. Alasannya sangat beragam dari mulai review tahap ke 3 dan juga ditolak cintanya oleh adsense, ini yang paling sering terjadi, bahkan kalaupun tidak diterima atau ditolak justru menggantung seperti awan dilangit.
Mengenal review tahap 3 dari Adsense

Upgrade TLD blog

Jika kamu mempunyai web masih nebeng di blogger dan upgrade adsense agar reguler, biasanya iklan juga hilang, karena untuk menghidupkan iklan kembali , harus melalui daftar URL baru ke adsense hal ini sebagai syarat agar iklan mau tampil lagi di web yang baru hasil upgrade dari blogspot.

Kenapa daftar Adsense saat ini sulit?

Entah sulit atau tidaksampai saat ini saya belum daftar lagi, alasannya karena masih mempunyai akun aktif . Kalau pun membuat lagi paling akun untuk cadangan dan itupun biasanya daftar di warnet deket rumah milik temen saya. Gak ada alasan pasti tetapi biasanya masalah IP komputer/laptop.

Banyak blogger merasa pendaftarn adsense di persulit, tetapi untuk dicermati bahwa iklam usaha di Indonesia saat ini sedang lesu sehingga dana untuk periklanan khususnys iklan online dari perusahaan juga berkurang. Imbasnya adalah persentase antara penerbit iklan dengan pengiklan menjadi kurang berimbang sehingga ada kemungkinan kuota publisher lokal sudah penuh sehingga pendaftaran masih di terima tetapi masuk dalam daftar tunggu.

Selain itu dengan iklim yang sedemikian rupa advertiser yang  tersisa akan menurunkan adwordsnya sehingga nilai yang didiapat publisher semakin hari semakin kecil banget.
 lalu apa solusinya saat ini bagi blogger pemula?

Nasehat untuk diri saya sendiri jika dalam posisi sebagai blogger baru yang ingin menghasilkan uang lewat blog adalah ;

# Pending dulu pendaftaran Adsense dan tunggu sampai trafik konstan serta pikirkan alternatif lain selain adsense.

#. daftar program CPM atau iklan CPC lokal

#. Terus ngeblog seperti kebiasaan kita perbanyak konten dan jadikan blog kamu bermanfaat bagi orang lain.

#. Jika perlu daftar Adsense tahun belakang sambil menunggu perekonomian stabil dan kondusif bagi iklim usaha termasuk dunia periklanan.

Tapi bagaimana jika sudah terlanjur daftar Adsense?

Gak masalah dan jangan berkecil hati , biasanya saya hanya akan pasang satu buah iklan di bagian atas yang bisa terlihat di semua halaman, baik home,atau per artikel, alasannya adalah dengan hanya pasang satu iklan  diharapkan impresi terkeumpul dalam satu unit iklan sehingga mesin pencari menganggap web kamu sangat dibutuhkan orang/pembaca.

Sampai kapan iklan tak terlihat?

Tentu saja sampai masa review ke 3 berakhir atau sampai masa  masa sulit  ekonomi di negara ini berubah ke arah yang lebih baik. Dan tandanya iklan akan terlihat dengan indah.

Nah demikian sedikit jawaban atas pertanyaan yang masuk ke email saya dengan nama anonim, semoga bisa sedikit membantu, jangan lupa baca juga Kenapa iklan tidak mau tampil?
Share This:
Artikel Terkait

5 comments:

  1. Min, ana mau tanya nih, iklan adsense sudah tampil di blog kurang lebih satu bulan setengah, tapi tiap ada email dari adsense yang isinya "kami mendapati bahwa situs anda tidak aktif atau tidak tersedia", iklan langsung hilang, tapi kira-kira setelah 10 menit iklan muncul lagi, email seperti itu udah 5x dan iklan juga udah ilang 5x, itu apa ya penyebabnya? Trim’s

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hapus semua cookie atau history di komputer kamu, atau coba buka akun adsense kamu lewat warnet. Coba juga buka web kamu di google search sesuai kata kunci yg kamu bidik, kalau iklan muncul tetap lanjutkan posting seperti biasa, kalo gak muncul berarti masuk review 3

      Delete

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com