Berlangganan

Facebook Open Compute Project, Succes Or Fail!

TI - Beberapa tahun yang lalu sosial media terbesar didunia facebook mencoba memimpin dan merancang serta  membangun sebuah pusat data yang dimungkinkan di masa depan menjadi acuan dan berkeinerja terbaik memuaskan penggunanya diseluruh dunia dan sampai saat ini sudah mulai terlihat.

Data center ini tidak semata mata hanya untuk Facebook saja tetapi untuk perusahaan teknologi dan informasi agar dihasilkan sesuai kepentingan masing masing. meringangkan beban perusahaan dan mengefisiensikan semua lini termasuk penerpan teknologi ramah lingkungan.

Data center Facebook kali ini menggunakan server terbaru dengan desain yang dikembangkan melalui Open Compute Project, yaitu menggunakan hardware dan software yang mereka rancang dan kembangkan sendiri serta akan didukung oleh 100% energi terbarukan.

Mengingat lokasi data center kali ini yang dekat dengan laut Irlandia, Mark menjelaskan bahwa mereka tidak akan menggunakan pendingin udara dari luar secara langsung namun menggunakan indirect air cooling process untuk menyaring terlebih dahulu garam yang terkandung dalam udara sebelum selanjutnya udara tersebut dialirkan ke dalam gedung.

Data center Facebook yang pertama di Wilayah Eropa terletak di Lulea, Swedia dan sama-sama menggunakan sistem energi terbarukan.

Dengan mendirikan data center baru di wilayah Irlandia, Facebook akan bergabung dan tumbuh bersama beberapa perusahaan lainnya yang juga telah mendirikan data center di Irlandia, seperti Amazon, Google dan menyusul Apple pun akan ikut mendirikan data centernya di sana.

Pengumuman pembangunan data center ini sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat sebelumnya pada bulan Juni lalu, Facebook telah menegaskan ketertarikannya untuk mendirikan data center di Clonee namun baru hari ini mereka menyatakan pembangunannya secara resmi.

Pembangunan data center yang menghabiskan miliaran dollar dan merangkul ratusan insinyur serta membuat kemajuan dalam dunia teknologi, lebih efisien ,cepat dan irirt energi.

Facebook data center
Selama satu dekade berikutnya, kita akan membangun pengalaman yang lebih mengandalkan teknologi seperti kecerdasan buatan dan virtual reality. Ini akan membutuhkan daya komputasi yang lebih banyak, dan melalui upaya seperti OCP, kami sedang mengembangkan infrastruktur global untuk memungkinkan semua orang untuk bisa menikmatinya

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com