Searching...

Cukai BBM, Pro Rakyat?

March 26, 2016
BBM - Bahan bakar minyak dianggap sebagai salah satu perusak lingkungan yang parah sehingga ada wacana pemerintah untuk menerapkan cukai bagi penjualan BBM seperti diterapkannya pada penjualan tembakau dan nasil produksinya. Namun demikian ada pendapat berbeda dari Dirut Pertamina yang menganggap bahwa penjualan BBM tidak dapat dikenakan cukai karena tidak bisa untuk dihindari dalam mengkonsumsinya.

Pengenaan cukai biasanya didasarkan atas keinginan pemerintah dalam membatasi atau menganjurkan untuk tidak di konsumsi karena berbagai alasan baik alasan kesehatan maupun lingkungan. Dan penerapan cukai BBM akan memicu inflasi di masa depan karena menyebabkan kenaikan harga. Sudah pasti beban cukai akan dibebankan pada konsumen dalam hal ini adalah rakyat.

Selain dianggap tidak pro rakyat, kebijakan cukai BBM juga di anggap tidak memberikan solusi untuk pemghematan energi, justru inovasi energi terbarukan sangat jarang disupport oleh pemerintah. Belasjar dari pengalaman di masa lalu , BBm dan gas bumi termasuk kebutuhan sosial yang tidak dapat dihindari sehingga akan sulit menerapkan kebijakan cukai BBM .
Baca juga Miliarder Rusia yang terancam bangkrut karena minyak


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com