Berlangganan

Lampion Hias Dari Kardus Bekas



Apa yang kalian lakukan jika sedang libur kerja atau libur sekolah, kebanyakan dari kita sering menghabiskan waktu libur untuk piknik dan bermain. Kerena kita sudah jenuh dalam berkerja dan belajar, jadi kita sering mengisi waktu libur untuk liburan dan bermain. Akan tetapi alangkah baiknya jika waktu libur yang kalian miliki itu di gunakan untuk belajar dan berkarya, tentu hal ini akan bermanfaat dalam meningkatkan kreativitas dan prokduktivitas kalian. Contohnya ialah berkarya dengan memanfaatkan kardus bekas untuk di jadikan lampu hias.

Membuat lampu hias gantung dari kardus bekas jarang kita temui di daerah kita. Namun terkadang nasib kardus bekas hanya berakhir di gudang sebagai wadah menyimpan barang - barang yang sudah tidak digunakan atau yang lebih sering kita kumpulkan untuk nanti dijual ke pengepul barang bekas. Sebenarnya jika anda jeli untuk melihat peluang kardus bekas dapat dijadikan kreasi kerajinan tangan yang bernilai seni tinggi dan bahkan juga dapat menjadi sumber income bagi anda. Berikut cotoh karyanya,
http://i0.wp.com/www.satujam.com/satujam/wp-content/uploads/2015/06/lampu-hias-dari-kardus-bekas.jpg?resize=900%2C600


Itulah salah satu karya lampu hias dari kardus bekas, memang tidak mudah untuk bisa membuatnya, butuh ketrampilan khusus dan kesabaran agar bisa tercipta karya yang unik dan menarik.  Di indonesia pemanfaatan kerdus bekas untuk di jadikan lampu hias masih jarang di temui,  itu terjadi karena masyarakat indonesia masih awam tentang kerajinan lampu hias ini, untuk itu kesempatan emas bagi kalian yang ingin pertama berhasil dalam menciptakan lampu hias dari kardus bekas ini. Mengingat bahan yang di butuhkan juga sangat mudah di dapatkan, hanya perlu:

1. kardus bekas
2. lampu dan kabel
3. Lem
4. Gunting atau premes
5. penggaris
6. penyangga atau gantungan

Jika persyaratan bahan di atas masih di rasa kurang, anda boleh menambahkannya sendiri, nanti yang untung juga kalian sendiri yang mendapatkannya. Sekian dari saya semoga berhasil.

Ini adalah artikel tamu dari Ahmad Effendi yang mengupas seputar pengolahan sampah, Dan jika anda tertarik untuk menjadi guest blogger silahkan lihat caranya di SINI

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com