Berlangganan

Kami Terselamatkan Berkat Pertolongan NYA Dan Zap 5

....

Curhat -Beberapa waktu yang lalu saya bersama teman teman mencoba mengulang kembali hobi di masa muda dulu yaitu naik gunung dan menjelajah ke tempat tempat yang belum terjamah manusia. Tujuan kami pada awalnya adalah ke sebuah daerah hutan di Kota Blora yang katanya ada sebuah desa ditengah tengahnya, sekalian kami bhakti sosial menanam pohon kembali agar tidak gersang dan gundul.

Persiapan kegiatan cuku singkat cuma sebulan sambil ngurus surat sana sini dan akhirnya hariitu tiba, Yang masih kuingat dari kejadian ini adalah saat kami mulai menanam pohon bersama warga setempat sehingga cukup ramai. Sampai akhirnyatak terasa waktu sudah sore. Dasar jiwa kami jiwa yang selalu ingin tahu ingin melihat keindahan hutan ini di sebuah bukit yang cukup tinggi dan meninggalkan rombongan para warga.

Setelah selfi sana sini kami mulai ingin berbagai foto kebahagian kami seperti anak muda yang kekinian, tapi sinyal ytampaknya hilang entah kemana sampai sampai kami kehabisan waktu dan hari mulai gelap. Saat itulah kami mulai sadar mungkin kami tersesat karena rombongan warga setempat tidak terlihat dan tidak ada suara sayup sayup orang bercengkrama.

Kami mencoba untuk kembali ke rombongan tapi sia sia karena hari sudah gelap dan kami putuskan untuk bermalam, karena area di tengah hutan akhirnya kami tidur diatas pohon dengan jarak satu dengan teman yang lain tak berjauhan, tali yang biasa kami gunakan untuk mendirikan tenda kami gunakan untuk mengikat tubuh kami. Tidak sampai disitu tampaknya awan tebal juga sudah mulai menutupi hutan dan yang kami takutkan akhirnya terjadi yaitu hujan yang cukup lebat. Kami berusaha untuk membungkus perlatan elektronik kami mulai HP, kamera sampai powerbank agar gak korselting dan rusak.

Singkat cerita kami tersesat sudah sampai 3 hari dan persediaan makanan yang terdiri dari mi instan sudah habis , dan teman teman semua masih sibuk mencari cari sinyal siapa tahu bisa menghubungi tim sar atau siapa saja yang bisa mengeluarkan kami dari hutan itu.

Di tengah keputusasaan itu saya mencoba mengambil air wudlu dari tampungan air huja yang ada di tenda yang roboh dan saya kumpulkan ke dalam tas plastik kemudian bagian ujungya di lubangi untuk wudlu dan melaksanakan sholat. Saya tidak tahu kemana arah kiblat dan waktunya sudah masuk waktu sholat apa juga gak paham, dalam hati yang penting mantab menghadap ke kiblat . Maklum hari itu masih mendung terus menerus dan matahari tak tampak.

Setelah melaksanakan sholat yang yakinkan diri bahwa waktunya sudah sholat dhuhur, hati ini tenang. Kulihat teman teman mulai putus asa mencari sinyal sampai harus vooting untuk mengambil keputusan , mau jalan mencari jalan keluar atau tetap sambil menunggu bantuan datang.

Entah sudah berapa lama sampai akhirnya ada nada dering yang tak asing lagi, ya HP ku  yang berharga sejutaan itu menerima panggilan dari keluarga di Kudus dan menanyakan bagaiman kabar kami . tampaknya ini sebuah pertolongan karena semua HP temanku yang harganya lebih mahal dan bermerk terkenal tak bisa menerima sinyal sedangkan milikku yang notabene di produksi di Kudus yaitu Polytron ZAP % bisa menerima panggilan.
Polytron Zap 5

Kami menginformasikan lokasi dan juga ciri ciri tempat kami bermalam, kami bersyukur setelah hampir putus asa ditengah hutan tanpa bahan makanan dan sinyal. Akhirnya HP ku bisa membuat kami semua terselamatkan meski butuh waktu 5 jam untuk sampai ke lokasi kami.

Setelah berkeumpul di pos SAR kami mencoba mencari tahu sebenarnya kami itu tersesat di lokasi mana? kok sepertinya jauh sekali. dari penuturan ketua adat setempat kami tersesat di hutan yang di kermatkan oleh warga dan jarang sekali ada yang kembali. Akhirnya kami sadar bahwa ini berkat pertolongan Allah SWT dan juga kelebihan dari HP Android lokal PolytronZAP 5.

Sejak saat itu saya mulai sadar untuk mencintai produk dalam negeri , yang nyatanya bisa bersaing dengan produk branded yang leboh mahal, bagaiman pendapat anda?


Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com