Berlangganan

Rupiah Terpuruk Jelang Rapat The Fed

Ekonomi Bisnis - Akhir tahun identik dengan tutup buku bagi keuangan sebuah perusahaan tetapi tidak bagi The Fed yang pada akhir bulan ini tampaknya akan benar benar menaikkan suku bunganya dalam satu dekade. hal ini terlihat dari terpuruknya Rupiah di pasar mata uang terhadap Dollar Amerika yang secara psikologis terjadi karena antisipasi kelangkaan Dollar dipasaran sehingga menjadi naik dan menekan mata uang kita.

Selain itu melemahnya ekonomi China juga menyumbang tekanan besar terhadap Rupiah karena negara tersebut masih menjadi tujuan utama ekspor dan saat ini sedang lesu yang mengakibatkan target penerimaan dari ekspor berkurang. Dan satu hal yang tak boleh di lupakan adalah keputusan organisasi negara pengekspor minyak atau OPEC yang tetap mempertahankan produktifitasnya membuat harga cenderung turun.Karena permintaan yang semakin turun dan stock yang banyak.

Dari dalam negeri juga semakin membuat rupiah anjlok dengan jatuh temponya utang luar negeri baik utang negara maupun swasta yang lebih besar dari tahun lalu yang berada dikisaran 8 triliun US dollar menjadi 12 triliun Us Dollar. Hal ini menjadikan stock dollar dalam negeri dan di luar negeri berkurang sehingga langka yang memicu harga naik tinggi terhadap Dollar.
BI

Meskipun begitu optimisme pasar dan pemerintah terhadap ekonomi RI semakin terlihat dengan menurunnya tekanan negatif dalam ekonomi menurun di bandingkan bulan sebelumnya. Selain itu BI siap mengeintervensi pasar agar Rupiah bisa bertahan dan tidak membuat kejatuhan yang lebih paranh sehingga bisa menimbulkan krisis ekonomi. kita tunggu juga aksi pemerintah dan respon pasar pada program stimulus ekonomi yang disiapkan.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com