Berlangganan

Mengusir Retak Pada Acian Dinding Luar Ruangan

Kuli Bangunan -Mengaci dinding /tembok bagian luar ruangan tidak semudah yang dibayangkan , karena salah perhitungan akan membuat hasil acian bergelombang dan juga retak sehingga ketika musim hujan seperti saat iniakan merembes ke dalam ruangan. Untuk itu wajib diperhatikan teknik acian yang baik dan benar sehingga didapat hasil maksimal.

Poin pertama acian dinding yang harus Anda perhatikan adalah plesteran pada dinding rumah yang akan Anda aci. Aplikasi acian sangat tergantung dari kualitas plesteran. Kualitas plesteran yang baik akan menghasilkan acian dinding tembok rumah yang baik pula.

Plesteran harus rata dan halus sehingga akan menghemat bahan acian dinding. Jika pasir yang digunakan untuk plesteran mengandung lumpur terlalu tinggi, maka akan terjadi penyusutan sehingga plesteran akan retak yang berakibat retak dinding tembok rumah.

Untuk itu sebelum dilakukan acian, plesteran harus kering dan tidak terjadi lagi penyusutan. Seharusnya acian dinding dilakukan pada plesteran berumur 2-3 minggu untuk dinding dalam sedangkan untuk dinding luar bisa lebih cepat (2 minggu). Apabila acian terlalu cepat dilakukan maka dapat menimbulkan retak pada acian.

Jika dinding bata sangat basah pada saat dilakukan plesteran, maka air akan terperangkap sehingga diperlukan waktu lama untuk mengeluarkan air tersebut. Sebaliknya permukaan plesteran yang kering juga berpengaruh buruk terhadap hasil acian.

Janga lupa untuk membasahi dinding agar semen melekat kuat dan tidak mudah terkelupas, selain itu dengan membasahi tembok , juga bisa menghilangkan kotoran seperti debu dan matrial lain yang bisa mengurangi daya rekat semen acian terhadap dinding.
acian dinding luar

Usahakan acian mempunyai ketebalan antara 1 sampai 3milimeter dan gunakan semen TR30 untuk acian luar ruangan atau bisa menggunakan semen biasa dicampur dengan semen mortal untuk acian. aci satu ruangan penuh dan jangan setengah setengah karena pertemuan hasil acian akan menimbulkan sambungan yang tak rata dan rembes.

Untuk mencegah retak dan rembesan air dari luar ruangan saat musim hujan , silahkan gunakan waterproofing untuk mengecat hasil acian tadi ,tentu saja tunggu hinga kering dalam waktu satu atau dua hari agar uap air keluar dulu dari dinding .


Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com