Searching...

Kang Boleh Tanya Soal Adsense Gak?

December 04, 2015
Adsense Tips -Adsense bukan soal gampang atau susah , kadang juga karena rasa penasaran ,maklum banyak blogger yang belum bisa merasakan dan hasil dari hobi ngeblog. Dan ada beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan kepada saya. Ini salah satunya?

Teman  
" Kang bagaimana agar blog bisa menghasilkan uang itu butuh berapa pengunjung untuk bisa gajian tiap bulan?

Kang Jum 
" Sebenarnya tidak ada ukuran tertentu untuk dijadikan sebuah patokan agar blog bisa menghasilkan tiap bulan, dengan karakter,topik dan juga bermacam permasalahan dalam blogging tidak ada hal pasti dalam urusan trafik. namun secara umum blog dengan trafik tinggi lebih bisa mencapai target untuk bisa PO tiap bulan.

Jika ukuran CTR sekitar 5 % , maka bisa di hitung secara matematis misalkan trafiknya 10K dikalikan 5 persen paling cuma dapet 50 klik. Jika blog indo gado gado CPC nya sekitar 0,05 maka akan jadi seperti ini 50 dikalikan 0,05 ketemu 2,5 dikalikan 30 hari 75 dollar. jadi untuk Po dari blog lokal gado gado paling tidak butuh lebih dari 10K trafik harian.

Teman
Kang kenapa setelah blogspot saya custom dan menjadi dot com trafik awalnya menurun dan itu berimbas pada klik iklan juga, tapi setelah trafik kembali normal , kenapa klik iklan justru hilangbahkan tidak ada laporan di dasboard Adsense?

Kang Jum
Kemarin saya juga mengalami hal serupa , berdasarkan pengalaman pribadi saya buka setingan di dasboard adsense dan klik bagian otorisasi situs. Tetapi jika masih belum masuk juga di laporan iklan sebaiknya hapus URL blog tersebut dari otorisasi situs sehingga muncul peringatan warna merah agar otorisasi kita lakukan manual.

 Teman
Saya sudah berkali kali daftar adsense dan hanya lolos di review pertama saja , setelahnya selalu tidak ada balasan dan iklan juga tidak muncul di blog.


Kang Jum
Ada banyak cara mendapatkan persetujuan menjadi publisher adsense, dari sekian banyak kasus yang muncul biasanya blogger tidak sabar dalam mengajukan diri sebagai publisher adsense. Untuk menghindarinya silahkan pastikan diri blog kita mempunyai trafik yang stabil dan itu biasanya domainnya sudah berumur lebih dari 6 bulan serta jumlah postingan juga sudah cukup banyak. Setelah di custom menjadi blog TLD tunggu sebulan untuk mengajukan diri ke Google Adsense, nah biasanya diterima.

Teman
" Kang saya daftar adsense dan diterima , scriptnya saya pasang di web dan muncul , tetapi selang beberapa hari iklan menjadi hilang dan hanya ada kotak blank warna orange, nah sebenarnya ini diterima atau tidak?

Kang jum
Adsense percakapan
Kejadian ini hampir sering saya dengar, sebenarnya proses review sedang berjalan dan ketika iklan di pasang dan muncul itu adalah keinginan Google untuk merekam alamat URL yang akan anda pasang iklan sehingga kita tidak bisa pindah ke lain hati ( ganti URL ) baru saat  proses review ke 2.

Tapi hampir semuanya berakhir tanpa kepastian karena diterima atau tidak , bahkan email balasan pun tidak ada. Solusinya kita bisa memasang cuma satu iklan dengan posisi di bagian atas saja. Ini untuk meningkat impresi iklan sehingga URL kita dianggap menguntungkan dan layak menerbitkan iklan.

 Nah untuk pertanyaan lain silahkan tambahkan di kolom komentar dan Insya Allah akan saya jawab sesuai kemampuan .
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com