Searching...

Harga Emas Batangan Di 2016

December 22, 2015
Emas - harga emas di tahun ini tampaknya mengkhawatirkan para investor, apalagi dengan banyaknya sentimen negatif yang menggerus kekuatan logam mulia ini. Jika kita mendengarkan pendapat umum mengenai bagaimana pergerakan harga emas tahun 2016 nanti, mungkin kita akan semakin pesimis. Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu Citigroup Inc menurunkan proyeksinya pada logam mulia ini. Tahun 2016 nanti, bank besar itu memperkirakan emas akan dijual pada kisaran harga 1,050 Dolar AS, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya USD 1,195. Perusahaan investasi besar lainnya juga berpendapat serupa.

Hal ini menunjukkan bahwa kekuatan dolar AS akan berkurang dalam hal mengakibatkan badai bagi performance harga komoditi dibandingkan dengan tahun ini dan mungkin menandai kembalinya harga-harga menjadi lebih merefleksikan fundamental yang menjadi “underlying”nya.

Mereposisikan emas dengan keputusan kenaikan tingkat bunga pada FOMC, akan ada likuidasi lebih lanjut di emas ETF. Dengan event utama ini, menarik untuk dilihat apakah para pembeli kembali kepasar dengan harga sekarang.

Tahun 2015 ini, bank sentral terus membeli emas. Jika diperhatikan, pada kuartal kedua tahun 2015 lalu merupakan kuartal kedelapan belas beruntun Bank Sentral menjadi pembeli netto bullion. Kuartal kedua tahun ini saja, total mereka telah membeli 137.4 ton emas; meningkat jika dibandingkan dengan pembelian pada kuartal pertama lalu sebesar 123.6 ton.

Jika kita menilik lebih jauh lagi mengenai jumlah simpanan emas yang dimiliki oleh bank sentral, akan menjadi semakin menarik. Selama ini Bank Sentral-Bank Sentral dunia tidak menjual cadangan emas mereka dengan mudah. Sebagai contoh perjanjian Central Bank Gold yang dilakukan oleh Bank Sentral Eropa (ECB) dengan 20 bank sentral lainnya di Eropa yang mengatur jumlah emas yang bisa diperjual pada waktu tertentu. Bank sentral ini mengendalikan kurang lebih lima belas persen dari seluruh emas yang telah ditambang.
emas batangan

Namun para pelaku pasar masih saja percaya dengan optimisme komoditi emas dan barang lain yang cerah, namun perlu dicermati juga banyaknya kebijakan tiap negara dalam emngantisipasi dari naiknya suku bunga the fed yang semakin membuat ekonomi global terus bergerak dan satu sisi kekuatan ekonomi dari China yang diprediksi tidak lebih baik dari tahun sebelumnya.seperti disarikan dari seputarforex.com dan vibinews.com
Untuk ulasan lebih detail kunjungi XBIS.INFO 
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com