Berlangganan

Dollar AS Atraktif, Rupiah Melemah Rp 14.070

....

Bisnis Dan Ekonomi - Tampaknya dollar amerika semakin perkasa di pasar global menyusul hasil obligasi yang memantul naik serta dipucunya kebijakan The Fed yang hampir pasti akan menaikkan suku bunganya setelah krisi finansial global .

Salah satu indikasi dollar menekan pasar uang adalah terhadap mata uang RI yang mana sampai saat ini terus betah dikisaran !4 ribu dan di prediksi akan sulit untuk turun, hal ini dikarenakan minimnya sentimen positif dalam negeri yang bisa menganggakat rupiah ke level psikologis 13.800.

Indeks Dolar AS berada pada posisi 98.144, mendapat perolehan 0.6 persen sejak Selasa kemarin. Terhadap Yen, Greenback melonjak di atas 121.50, lepas landas dari level rendah 120.35. Sedangkan, EUR/USD diperdagangkan di dekat 1.0900 setelah sebelumnya mencapai level puncak tujuh minggu di angka 1.1060.

Mata uang mayor yang paling lemah terhadap Dolar AS hari ini adalah Dolar Australia. AUD/USD terbenam di bawah level 0.72 dari level tinggi 0.7283 kemarin. Para trader tengah mencari alasan untuk menjual Aussie mereka setelah komentar Gubernur RBA, Glenn Stevens, yang mengatakan bahwa dirinya ingin agar mata uang Australia lebih lemah demi mendongkrak penjualan komoditas.

Sementara Bloomberg Dollar Index, pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah 24 pon atau 0,1 persen menjadi Rp14.070 per USD. Bloomberg mencatat, pergerakan Rupiah hari ini berada dalam kisaran Rp14.023-Rp14.098 per USD.

Sedangkan Bank Indonesia (BI) dalam kurs Jakarta Interspot Dollar Exchange (Jisdor) mencatat nilai tengah Rupiah berada di Rp14.050 per USD. Adapun harga beli dolar AS di BI yakni Rp13.980 per USD, dengan harga jualnya di Rp14.120 per USD.

Dalam dunia bisnis  dengan pergerakan yang tak stabil ini akan membingungkan dalam merancang anggaran biaya dan juga laba rugi untuk perusahaan yang mengandalkan bahan baku import, selain itu kenaikan dollar yang secara otomatis melehkan Rupiah bisa menurunkan daya beli masyarakat bahkan sampai ke tingkat paling bawah.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com