Berlangganan

Cara Menghindari Penipuan Investasi Bodong

Ekonomi Bisnis - Setiap ada peluang bisnis yang sedang naik daun maka disitu terdapat juga celah kejahatan yang mungkin saja dimanfaatkan segelintir orang untuk mencari keuntungan, dan ujung ujunga adalah banyak dari kita yang tak memahami dengan benar menjadi korban investasi bodong.

Salah satu hal yang membuat penipuan investasi ini adalah keuntungan yang menggiurkan sehingga bisa dengan mudah menggaet korban, untuk itu dalam memilih investasi sebaiknya jangan melulu melihat besar keuntungan tetapi dipikirkan realitas dari mana asal keuntungan tersebut dan coba bandingkan dengan bunga deposito dari bank.

Selain itu Otoritas Jasa Keunagan atau OJK menyarankan bahwa untuk menjamin keamanan , sebuah perusahaan yang menawarkan jasa investasi wajib mengantongi ijin dari OJk ini sehingga bisa dipertangungjawabkan. selain itu juga harus memiliki ijin dari   Bappebti Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Sering terjadi penipuan berkedok investasi dalam masyarakat bawah menjelang hari raya lebaran atau semacamnya yang menyasarpada ibu ibu rumah tangga, tetapi yang mencengangkan adalah besarnya jumlah modal yang wajib disetor dari angka jutaan bahkan ada yang sampai milyaran rupiah. Ini tidak akan terjadi jika masyarakat bisa memahami dan membandingkan dengan bunga bank.
Investasi bodong

Ciri umum investasi yang patut di waspadai adalahjika investasi tersebut menawarkan hasil atau bunga yang jauh melebihi bunga deposito bank dan jika demikian sebaiknya segera laporkan pada pihak berwajib.Dengan minimnya pengetahuan masyarakat tentang berinvestasi yang benar semakin banyak pula oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk menipu salah satunya dengan investasi bodong.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com