Berlangganan

Bunga Deposit ECB Turun, Stimulus Di Respon Negatif

Ekonomi Dan Bisnis - Meskipun bunga deposito Bank Central Eropa ( ECB) dan lanjutan dari paket stimulus direspon kurang baik, namun Mari Draghi tetap optimis pasar akan berkembang ke arah positif.

Dalam konfrensi persnya, Presiden ECB Mario Draghi mengumumkan 5 poin rencana stimulus lanjutan. Program Pelonggaran Kuantitatif (QE) akan diperpanjang enam bulan hingga Maret 2017 atau lebih jika diperlukan. Namun keputusan tersebut tidak diikuti oleh peningkatan anggaran belanja bulanan 15 juta Euro menjadi 75 juta Euro seperti yang diharapkan oleh sebagian besar pelaku pasar.

Ketika ditanya langsung beberapa kali selama sesi tanya jawab tentang reaksi pasar yang kecewa pada kebijakannya, Draghi mengatakan bahwa Rapat Dewan Gubernur menyimpulkan bahwa kebijakan tersebut sudah "memadai". "Saya tidak berpikir komunikasi kita salah. Menurut pendapat saya tindakan ini perlu waktu untuk sepenuhnya dihargai dan kami akan memantau," kata beliau.

namun dalam bayang baynag isu yang semakin menjadi kenyataan bahwa Janet Yellen bakal menaikkan suku bunga Bank Central Amerika The Fed yang mana didasarkan pada pasar tenaga kerja dan pertumbuhan angkatan kerja yang semakin baik sehingga dirasa mampu untuk dinaikkan suku bunga dalam kurun waktu satu dekade. Ini akan merubah peta investasi dunia dan kembali bereaksi terhadap kenaikan mata uang dollar karena mengalirnya dollar ke negeri paman sam itu.

Dan mata uang rupiah akan semakin menuju jurang penurunan karena investor lebih tertarik pada penanaman modal di negeri adi daya tersebut. Bahkan mata uang Yuan mungkin juga akan merespon negatif.

Sementara itu perkembangan ekonomi RI semakin jauh dari mimpi setiap pemerintah, karena sudah jadi rahasia umum kalau sejak era Soeharto pertumbuhan ekonomi kita tak pernah tembus angka 7% yang mana saat ini justru semakin terperosok.

angin perubahan
Dengan inflasi bulan Desember diperkirakan diangka 0,4 sampai 0,6 persen tampaknya rakyat masih harus bersabar untuk ikut merasakan arti sebuah kemerdekaan baik secara ekonomi maupun yang lainnya. Tapi tetap mendukung kebijakan pemerintah yang telah berusaha membenahi segala hal yang bisa membawa angin perubahan yang lebih baik.


Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com