Berlangganan

Musim Hujan Datang, Rumah Wajib Di Benahi

Properti - Jika anda sadar saat ini hampir atau bahkan sebagian daerah sudah memasuki musim penghyujan , saat yang tepat untuk membenahi rumah agar siap menghadapi musim penghujan. Apa asaja dan apa yang harus dilakukan saat musim hujan datang ? , berikut sedikit tips dari Kang Jum.

1. Atap Rumah
Sebagai perlindungan pertama dari tetesan air hujan angin dan cuaca , atap rumah paling membutuhkan perhatian. Hal terkait dengan bocor saat musim hujan atau memang sudah saatnya diganti.Masalah yang sering terjadi di atap rumah yang terbuat dari genteng adalah
* Genteng pecah atau retak
* Genteng mlorot
* Dan Genteng aus dimakan usia.

2. Tembok
Amati tembok yang paling luar atau dalam ruangan rumah , jika ada retakan maka segera perbaiki . jika ringan anda bisa menambal retakan dengan semen atau cukup di cat memakai Aquaproof agar air tidak rembes sampai ke dalam rumah. Jika retakan sudah parah silahkan di perbaiki dan panggil tukang bangunan untuk memperbaikinya.

Karena sekarang cat banyak yang tidak tahan cuaca silahkan gunakan cat aquaproof atau cat genteng untuk luar ruangan.

3. Plafon
Biasanya bagian yang rusak atau kena bocor terlihat hitam atau kusam, silahkan di perbaiki jika menggunakan gipsum silahkan di ganti dengan yang baru tentunya dengan memperbaiki sumber bocor tadi terlebih dahulu. Karena biaya memperbaiki plafon yang rusak lebih mahal.

4. Talang Air
Baik talang cor ataupun talang dari bahan lain wajib di periksa , usahakan tidak ada kotoran dari dedaunan agar ketika hujan besar tidak tersumbat dan bisa lancar. Jika ada rembesan silahkan di cat memakai aquaproof atau semcamnya.

5. Saluran air
Baik yang berasal dari air hujan maupun air yang lain agar bisa lancar, apalagi jika sampai tersumbat maka segera diatasi jangan sampai air hujan masuk ke dalam rumah. Bersihkan dari sampah dan buat selancar mungkin.

6. Jaringan Listrik
Yang paling riskan jika musim penghujan adalah terjadi korsleting listrik karena ada sambungan kabel yang terkelupas dan rembesan air juga masuk, biasanya akan mati . Usahakan jangan sampai menunggu listrik mati .Karena listrik hal yang cukup berbahya bagi yang bukan terbiasa sebaiknya gunakan ahli agar tidak terjadi kesalahan.

Dan tentunya masih banyak lagi yang mungkin bisa dilakukan pada rumah kita sebelum musim hujan benar benar datang , hal ini bisa diantisipasi jauh jauh hari dan semua itu demi keamanan dan kenyamanan rumah sebagai tempat tinggal keluarga.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com