Berlangganan

Belajar Investasi Saham Yuk?

....

Pasar Saham - Tak kenal maka tak sayang mungkin itu pepatah yang paling tepat saat menggambarkan sebuah asumsi kita terhadap sebuah model investasi di bidang saham. Baik secara personal maupun secara berkelompok untuk membeli saham yang menjadi incaran. Memang dibandingkan dengan investasi properti ,emas dan juga tanah , saham mempunyai kelebihan dan kekuragan, tetapi yang pasti dengan modal tidak terlalu banyak kita bisa membeli satu lot saham ( 100 lembar ) perusahaan yang tercatat dalam bursa efek.

Kelebihan berinvestasi saham di perusahaan adalah Capitak gain yang mana angka selisih antara harga beli saham awal di bandingkan harga jual dipasaran saat ini, selain itu pemilik saham juga berhak mendapatkan deviden yaitu pembagian hasil laba perusahaan.

dari segi hukum dan sistem investasi saham tergolong aman sulaiman sangat terjangkau dan memberikan hasil yang nyata dan banyak digemari oleh investor asing. Dan ini menjadi keprihatian tersendiri jika asing mendominasi modal perusahaan dalam negeri.

Memang saat ini saham tak sepopuler investasi emas ,properti dan valas tetapi dengan banyaknya edukasi yang menyasar pada masyarakat menengah kebawah bukan hal mustahil suatu saat nanti ada kuli bangunan berbicara tentang Capital Gain dan besarnya pembagian deviden kepada sesama kuli lainnya.

Untuk investasi saham, kita harus punya literacy financial yang cukup, karena investasi saham berbeda dengan deposito yang dananya dijamin LPS. Keputusan investasi saham ada di tangan kita sebagai investor. Untuk itu, investor perlu membekali dirinya dengan informasi berita yang transparan, mempelajari laporan keuangan dari setiap perusahaan public (analisa fundamental), ataupun analisa teknikal yang juga penting.

MNC Securities

Memang setiap bentuk investasi hampir semuanya memiliki sebuah resiko kerugian tetapi dengan mengasah kemampuan dalam dunia saham maka kemungkinan itu bisa ditekan sedini mungkin.

Anggapan dan stigma dalam masyarakat yang menganggap investasi saham itu rumit dan sama seperti berjudi memang masih melekat apalagi jika kita memang fokus terhadap investasi ini dan didukung dengan modal dan pengetahuan yang cukup, bukan tak mungkin anda akan dikira punya pesugihan dan tuyul.

Nah pertanyaan terpenting ni, untuk memulainya kita harus kemana? PT MNC Securities yang merupakan salah satu perusahaan broker terbaik dalam layanan jasa brokerage, senantiasa terus memperkenalkan investasi di saham sebagai alternatif investasi terbaik. “Untuk lebih mengenal investasi saham, mending kita ikut “Seminar Bussiness Opportunity Presentation di Pasar Modal Indonesia” yang diadakan oleh PT MNC Securities. Agar kita sebagai newbie (calon investor) bisa mendapat informasi lengkap soal saham

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com