Searching...

Waktu Yang Tepat Untuk Menurunkan BI Rate

October 26, 2015
Ekonomi - Tampaknya saat ini setiap negara ramai ramai menurunkan suku bunga acuan , di awali dengan ditundanya kenaikan suku bunga The Fed dan sekarang di susul dengan Bank Central China ( PBoC) yang mana ini dilakukan untuk menggairahkan ekonomi dalam negeri tirai bambu itu. Lalu bagaimana dengan negara kita?

Dengan di turunkannya suku bunga acuan Bank Central China apakah akan berdampak pada ekonomi Indonesia yang mana tujuan ekspor kita masih di dominasi ke pasar negeri Panda itu. Secara teoritis akan berdampak pada ekonomi Indonesia meskipun akan berlangsung singkat. Pertumbuhan ekonomi China di anggap lebih cepat dengan pertumbuhan ekonomi global sehingga bisa membawa dampak positif dalam negeri.

Dengan langkah ini diharapkan tingkat inflasi menjadi rendah sehingga gairah ekonomi menjadi hidup dan berimbas pada berbagai sektor ekonomi . Hal ini berlaku juga untuk ekonomi dalam negeri kita.
Bank Rate

Dengan BI Rate di angka 7,50 persen mungkin saat yang tepat untuk ikut menurunkan suku bunga dalam negeri agar bisa menaikkan ekonomi bangsa yang sedang lesu. meskipun saat ini inflasi cukup rendah hanya saja Rupiah yang belum stabil membuat arah penurunan BI Rate perlu dilakukan sangat hati hati perlu kajian yang mendalam dan melibatkan banyak unsur ekonomi agar menuju arah yanglebih baik.

Meski ada upaya dari Presiden untuk menurunkan suku bunga namun dengan segala macam persoalan keuangan dalam negeri tampaknya BI rate masih sulit untuk turun tahun ini.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com