Berlangganan

Masa Depan Rupiah Tahun Depan

Ekonomi dan Bisnis - Gejolak nilai tukar mata uang Rupiah masih akan berlanjut sampai tahun depan hal ini dengan adanya banyak faktor yang menunjang pergerakan itu, selain stimulus ekonomi yang berhasil meredam aksi tekan Rupiah juga sintemen eksternal yang akan selalu menyertai mata uang Nasional ini.

Dari berbagai sumber , Rupiah tetap akan berfluktuasi dan banyak di pengaruhi elemen ekonomi global yang menjadi barometer utama  dan berikut faktor penentu masa depan Rupiah dimasa depan,

1. The Fed
Meskipun untuk tahun ini kenaikan bunga Bank Central Amerika tidak jadi naik tetapi justru menimbulkan kekhawatiran baru di masa depan karena bagaimanapun juga suatu saat suku bunga acuan The Fed akan naik dan itu bisa diprediksi tahun depan. Jika mata uang global sangat terpengaruh dengan kenaikan suku bunga Bank Amerika makaRupiah juga akan terkena imbasnya.

2. Ekonomi China
Lihat saja tujuan ekspor negara kita terbanyak adalah ke China dan jika ekonomi dalam negeri tirai bambu ini melambat sudah pasti akan mempengaruhi kinerja ekspor ke negeri tersebut. Hal ini akan menurunkan cadangan devisa ekspor di luar negeri. Dan sebaliknya dari dalam negeri dunia usaha khususnyaperusahaan ekspor dengan tujuan ke china akan merumahkan banyak pegawaainya yang menaikkan angka pengangguran sehingga menyumbang inflasi dan itu menekan Rupiah.

3. Ekspor Lemah
Perdagangan internasional ekspor importsudah pasti akan membawa dampak baik bagi sebuah negara tetapi jika kita hanya menjadi negara pengimpormaka kita tidak memiliki cadangan devisa sehingga pondasi sebuah kekuatan mata uang suatu negara menjadi rapuh dan bisa mengalami penurunan nilai mata uang.Halini sering dialami negara kita karena neraca perdagangan yang tidak beriumbang sehinga menimbulkan efek negatif padaekonomi dalam negeri.Dengan kata lain negara konsumtif  tanpa diimbangi sebagai negara produsen sehingga mengimbangi pengeluaran dari impor.

4. Investasi
Hal yang sering saya dengar tentan investasi di Indonesia adalah masalah birokrasi yang berbelit dan lama sehingga banyak investor mengalihkan dananya ke negara tetangga yang dianggap lebih cepat dan mudah birokrasinya.Layanan satu atap seharusnya sudah bisa diterapkan di tengah dunia informasi yang cepat dan instan. hal lain yang menjadi pertimbangan investor dalam mengucurkan danayadi Indonesia adalah infrastruktur yang kurang memadai sehingga menghambat sebuah laju investasi.
Masa depan rupiah

5.. Dunia Usaha dan Industri
Kita kalah bersaing dengan negara lain berkaitan dengan hak cipta, standar kualitas dan juga banyak hal yang membuat dunia usaha ,industri dan menjadi tidak bisa menembus tujuan ekspor. Apalagi dengan banyaknya alur birokrasi membuat semua berjalan lamban dan membutuhkan waktu sehingga memakan baiaya dan berimbas pada harga jual produkmenjadi kurang bersaiang.

Dengan sedikit gambaran diatas Rupiah di  tahun depan diprediksi masih akan tertekan dan berada dalam kisaran  dibawah Rp 14.000 dan itupun masih bisa turun ke angka Rp 15.000/ dollar Amerika.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com