Searching...

Dampak Capital Outflow Bagi Pasar Modal

October 06, 2015
Ekonomi Bisnis - Tidak banyak yang tahu bahwasampai saat ini dana asing yang masuk ke Indonesia mencapai hampir Rp 1500 triliun tetapi setiap hari dana yang keluar dari aksi profit thinking masih cukup tinggi sekitar 12 triliun.

Jika terus dibiarkan keluar sudah barang pasti nilai tukar rupiah akan sulit untuk naik dan keluar dari tekanan dollar di pasar uang. Sehingga wajib diwaspadi oleh Bank Indonesia.

Keluar-masuknya dana asing melalui pasar modal merupakan hal lumrah. Namun jika kondisi fundamental perekonomian terjaga, capital outflow juga akan ikut terjaga.
Kang jum


Salah satu indikasi masuknya dana asing ke dalam pasar modal dalam negeri adalah ekonomi yang stabil dan membaik secara umum akan menarik investor masuk tetapi mereka juga perlu jamninan atas keamanan investasi mereka di pasar modal.Capital outflow bisa tejaga dengan perbaikan sistem dan ekonomi makro.

imbas dari kegiatan ini mungkin sangat terasa di saat rupiah masih saja menjadi mata uang dengan tingkat kemampuan untuk menekan dollar paling rendah, karena banyak faktor baik internal maupun eksternal.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com