Berlangganan

Bisnis dan Profesi Ini Kebanjiran Order Saat Kemarau Panjang

Bisnis - Meskipun sudah diprediksi jauh jauh hari dampak dari el nino yang mengakibatkan kemarau panjang dan juga menurunnya produktifitas pertanian , tampaknya banyak bisnis yang justru kebanjiran order dimasa sulit inidan sudah bisa ditebak kalau bisnis ini berhubungan dengan air sebagai kebutuhan penting manusia. Dari berbagai sumber di sekitar tempat tinggal saya , ada beberpa profesi atau bisnis yang lagi moncer di musim kemarau yaitu;

1. Galon Isi Ulang
Bisnis ini begitu kebanjiran order karena kebutuhan air minum dimasa kemarau panjang ini begitu besar ,halini terlihat dari proyek pekerjaan saya yang biasanya butuh 6 galon air minum isi ulang sekarang menjadi 10 galon sehingga melonjak dan ini juga terlihat juga kebutuhan rumahan.

2. Tukang Gali Sumur
Buis beton

Musim kemarau panjang profesi tukang gali sumur baik sumur buis beton maupun sumur bor semakin ramai karena air bersih semakin besar sedangkan air dari perusahaan air minum daerah di rasa kurang mencukupi. Untuk satu meter pengerjaan sumur buis beton harga borongan beserta materialnya sekitar Rp 400 ribu saat ini.

3. Tukang cetak Buis beton
Dengan banyaknya pesanan sumur beton pasti berimbas pada buis beton sebagai bahan untuk sumur , selain untuk sumur juga biasa digunakan sebagai resapan dan juga sebagai gorong gorong saat musim penghujan.

4. Tukang bangunan
Profesi ini banyak dipesan karena kebanyakan orang membangun rumah di saat musim kemarau karena waktu pengerjaan tidak terganggu hujan dan material batu bata sedikit lebih murah. Karena orang pada banyak buat batu bata.

5. Pengrajin Batu Bata
Ini profesi yang bisa diandalkan saat musim kemarau karena bisa berproduksi penuh apalagi dengan melimpahnya sinar mataharisehingga batu bata mudah kering dan bisa dibakar.

6. Pemadam Kebakaran
Profesi ini semakin sibuk disaat musim kemarau dengan semakin banyaknya musibah kebakaran sehingga butuh jam kerja penuh , tentunya dengan berbagai perjuangan untuk menjinakkan api.

Memang dalam setiap situasi ada sisi yang baik dan buruk karena memang keadilan dalam kehidupan yang sudah diatur oleh sang Pencipta. Semoga kita bisa bijaksana dalam menyikapi setiap nikmat dan musibah.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com