Searching...

Apakah Penting Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga?

October 24, 2015
Kesehatan - Di Negara maju asuransi kesehatan ataupun asuransi yang lain sangat penting bahkan ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok, sangat berbeda dengan masyarakat kita yang menganggap asuransi adalah hal percuma karena hanya buang buang uang. Memang secara sekilas asuransi seperti membuang uang dengan percuma tetapi jika kita pas membutuhkan maka besar sekali manfaatnya.

Asuransi kesehatan memberikan jaminan atas semua klaim asuransi yang sudah disepakati eperti yang sudah tertulis dalam perjanjian sebelumnya.
Sayangnya masih sangat sedikit minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan baik perorangan maupun keluarga.

Dapat dikatakan, asuransi adalah jaring pengaman bagi seseorang untuk terhindar dari kerugian. Sebagai manusia, kita tentu tidak bisa menghindari datangnya sakit dan kematian. Dua hal itu dipastikan bakal menghampiri semua orang dengan intensitas dan waktu yang berbeda. Hanya saja, kita bisa membuat proteksi agar tidak sampai terbebani ketika mengalami dua ‘kenikmatan’ tersebut.
Health Insurance

Lalu siapasaja yang memerlukan asuransi kesehatan dalam keluarga kita? sebenarnya setiap manusia atau anggota keluarga yang hidup memerlukan asuransi kesehatan baik yang masih bayi ataupun yang sudah tua.

Untuk asuransi yang dibeli per orangan atau keluarga, biasanya adalah biaya rawat inap di rumah sakit yang dilindungi oleh asuransi. Beberapa perusahaan asuransi memang menawarkan perlindungan untuk biaya rawat jalan juga, namum premi asuransi menjadi lebih tinggi. Adapun asuransi yang didapatkan dari kantor (jenis asuransi kelompok) cakupannya jauh lebih luas, dari rawat jalan, rawat inap, dan juga biaya melahirkan.

Memang semakin banyak kebutuhan dalam sebuah keluarga kita wajib membuat sebuah prioritas dalam membelanjakan uang, asuransi salah satu yang penting dalam emmenuhi instrumen kebutuhan bagi seluruh kelurga karena dengan memiliki asuransi kesehatan kita akan;

* Memiliki rasa aman dan tenang  karena kebutuhan dana kesehatan terjamin meskipun kita sedang tidak punya dana atau bahkan meninggal.

* Membayar cicilan sertas pembiayaan lain dari gaya hidup anda yang mengenal asuransi , ini bisa menjadi halpositif dalam mengelola keuangan.

* Murah , karena nilai nomial premi berdasarkan usia dan tingkat kebutuhan kesehatan kita.

Nah setelah semua hal diatas , apakah masih tidak menganggap asuransi kesehatan tidak penting? Paling tidak kita bisa membuat skala prioritas dalam mengelola keuangan.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com