Searching...

Ancaman Kebijakan The Fed Terhadap Ekonomi Indonesia

October 10, 2015
Ekonomi dan Bisnis - Beberapa hari ini Rupiah mulai memperlihatkan tajinya dimana sempat menembus level Rp 13.200/dollar AS. Hal ini menjadi angin segar bagi dunia usaha ditengah pelambatan ekonomi global dan masih terseok seoknya kondisi ekonomi bangsa ini. Tetapi hal ini bukan sebagai hadiah dari kebijakan The Fed yang masih saja akan terus menghantui mata uang kita.

Rapat masih akan ada dan tetap berjalan sehingga banyak menimbulkan kekhawatiran dunia usaha terkait kenaikan suku bunga Fun rate yang banyak ditunggu di seluruh dunia. Dampak yang signifikan terhadap ketahanan ekonomi suatu bangsa bisa dilihat dampaknya dari kebijakan moneter negeri Paman Sam ini.

Di sisi lain dari dalam negeri perlunya perombakan sistem birokrasi perijinan dan penyederhanaan aturan untuk mendorong iklim dunia usaha tumbuh dan berkembang agar bisa memberikan lapangan pekerjaan dan juga menggairahkan ekonomi dalam negeri.

Perlunya membuat iklim usaha yang dinamis dan kondusif akan membuat ekonomi negara berbasis kekuatan lokal akan lebih mengena dan mumpuni dibanding membuat sebuah perusahaan berskala besar dengan mengandalkan bahan baku import.

Waktu telah membuktikan usaha mikro,kecil ,menengah justru bisa bertahan di saat krisi moneter melanda , dan sekali lagi pemerintah wajin belajar dari semua kondisi dan dampaknya terhadap rakyatkecil yang sering menjadi korban.

Dengan ekonomi yang kuat segala  ancaman dari kebijakan moneter luar negeri semacam The Fed Rate mata uang kita akan tetapbisa bersaing sehingga tidak membuat ekonomi dalam negeri kacau.

Dan meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan stimulus ekonomi dari pemerintah berhasil , tapi optimisme dunia usaha telah bangkit dengan menguatnya Rupiah dan juga bergairahnya perdagangan di lantai bursa sehingga menuju perbaikan ekonomi sampai akhir tahun ini bisa berdampak luas bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk dunia usaha di dalamnya.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com