Berlangganan

Siap Siap Menghadapi Krisis Ekonomi 2015

....

Ekonomi Bisnis - Tampaknya kenaikan dollar sudah diambang mengkhawatirkan karena sudah lebih dari sepekan tidak mau turun dan Rupiah semakin anjlok membuat semua sektor ekonomi menjadi di ujung tanduk, dan anehnya lagi pemerintah kita masih mengatakan kalau ekonomi kita baik baik saja..

Mungkin berbagai jurus ekonomi yang dikeluarkan saat krisi moneter tahun 1998 akan coba diterapkan tetapi faktor psikologis krisi saat ini berbeda dengan krisis di masa lalu. Ada banyak elemen dan faktor pendukung kenapa sebuah mata uang terus mnenerus tergerus kenaikan mata uang Dollar. Salah satunya adalah kemampuan negara tersebut dalam memproteksi sebuah industri dalam negerinya untuk tidak tergantung pada bahan baku import , kalau bisa memperbesar ekspor sehingga cadangan devisa negara menjadi besar dan nilai tawar mata uang kita menjadi tinggi.

Memang saat ini ekonomi global sedang mengalami pelambatan tetapi kita tidak bisa  terus menerus menyalahkan faktor eksternal padahal kalau dikaji ulang justru faktor internal yang berperan penting dalam mendongkrak laju rupiah.

Bagaiamanpun krisis ekonomi akan menyengsarakan rakyat dan hal ini jangan dianggap sepele, coba bayangkan bagaimana rakyat tingkatan terbawah berjuang untuk hidup setiap harinya untuk sesuap nasi.

Defisit neraca pembayaran yang besar karena inflasi yang tidak terkontrol, hutang luar negeri yang semakin melambung, suku bunga tinggi dan kurs mata uang tidak seimbang. Masih saja belum sadar bahaya mengancam di depan? Ada regulasi fiskal yang bocor, inflasi yang merupakan hasil dari apresiasi nilai tukar efektif riil, defisit neraca pembayaran dan pelarian modal yang lengah dari perhatian pemerintah.

Krisis ekonomi akan berdampak sosial terhadap sendi kehidupan masyarakat Indonesia dan akan menghilangkan satu generasi atau bahkan lebih untuk bangsa ini, negara ini akan mundur kebelakang dan semakin tertinggal jauh jika kita tidak bersiap siap dalam mengatasi krisis ekonomi bersama sama.

Mari kita berupaya untuk ikut sumbangsih agar ekonomi negara ini membaik, siapapaun anda, kuli,buruh,pegawai dan blogger sekalipun bisa berbuat sesuai bidang dan kemampuannya.


Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com