Berlangganan

Ekonomi China Yang Labil Lebih Membingungkan Di Banding The Fed

....

Ekonomi Bisnis - Setelah kenaikan suku bunga the FED di tangguhkan sudah pasti imbasnya terhadap ekonomi dunia khususnya Indonesia masih saja dilanada spekulasi , dan itu akan berlanjut hinga setahun kemudian . Banyak investor menduga duga kalau suku bunga acuan dari Bank Central Amerika akan naik di tahun depan tetapi sudah banyak spekulasi muncul di tahun ini.

Dan sekarang ditambah lagi dengan ekonomi China yang lebih kompleks dibanding sekedar penundaan suku bunga The Fed. Kenapa ekonomi China begitu penting bagi ekonomi dunia khususnya Indonesia? kita tahu kekuatan ekonomi China dengan penduduk terbesar membuat China adalah pasar besar untuk segala bentuk ekspor produk dalam negeri, dan jika ekonominya melambat maka ekspor juga akan lesu.Hal ini akan mempengaruhi secara langsung tumbuh kembangnya ekonomi dalam negeri yang mengandalkan hasil ekspor ke negara tirai bambu tersebut. Jika ekspor sepi maka cadangan devisa menjadi berkurang dan itu bisa berpengaruh buruk.

Sudah harus dipikirkan bahwa diversifikasi tujuan ekspor penting selain ke negeri Panda itu agar ekonomi kita tidak bergantung pada naik turunnya China, hal senada juga perlunya dilakukan dan membangun kemitraan strategis untuk menembus pasar ekspor ke negara lain seperti ke Rusia , Kawasan Timur Tengah atau mungkin ke Amerika latin yang bisa meredam gejolak ekonomi jika China mengalami kolaps.

Pemerintah wajib untuk menggiatkan ekspor ke segala penjuru dunia agar ekonomi kita kuat dan tahan segala bentuk penurunan ekonomi, bahkan sampai sekarang kita masih tidak mampu untuk berdiri sendiri dari kemapanan ekonomi berbasis kerakyatan , ini terlihat dengan banyaknya impor bahan pangan padahal negeri kita adalah negeri tersubur di muka bumi.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com