Berlangganan

Dampak Kenaikan Dollar Terhadap Dunia Properti

....

Kang Jum - Keterpurukan mata uang Rupiah terhadap dollar sangat berpengaruh terhadap iklim investasi dan bisnis, apalagi pemerintah melakukan segala cara untuk mengurangi dampak dari selisih  kurs mata uang yang tinggi ini dengan mempertahankan BI rate yang tinggi, dikisaran 7 % yang dianggap cukup solid.

Namun masih saja dampaknya kurang menguntungkan terhadap mereka yang berbisnis di sektor properti, salah satu hal yang terlihat adalah naik turunnya bahan bangunan seperti semen dan besi baja. Sehingga berimbas pada upah buruh bangunan yang selama 6 bulan tidak akan dinaikkan.

Memang ekonomi sedang sulittidak saja bagi pemerintah Indonesia tetapi juga dirasakan semua lapisan masyarakat dari mulai pengusaha , buruh dan lainnya. Aksi PHK massal masih saja mewarnai dunia ketenaga kerjaan di mana nasib rakyat kecil menjadi yang paling banyak dirugikan.

Bahkan dengan berhembusnya isu serbuan tenaga asing ke Indonesia semakin memicu gelombang unjuk rasa di tengah badai ekonomi tahun ini. Pasar bebas ASEAN menjadi tantangan tersendiri bagi semua elemen masyarakat tak terkecuali para pemegang kendali pemerintahan.

Semen Holcim

Ekonomi global yang lesu membuat semua langkah tampak masuk akal asalkan tidak mengorbankan rakyat kecil, dunia pekerja tak kan berkembang dinamis jika upah masih dibawah standar kelayakan kebutuhan hidup.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com