Searching...

Bursa Saham Sepi Karena The Fed Effect

September 17, 2015
Pasar Saham - Tampaknya pelaku pasar sangat menunggu keputusan sidang The Fed akhir bulan ini yang mana ini menyebabkan kelesuan di lantai bursa, semakin hari transaksi semakin sepi dan perputaran modal menjadi sangat sedikit.

Satu hal yang ditunggu adalah kenaikan suku bunga acuan Bank Central Amerika yang akan emmbuat dollar semakin perkasa dan juga menggila. Dengan kenaikan suksu bunga acuan maka modal akan masuk kembali ke pasaramerika yang membuat pasar menjadi kekurangan stock dollar sehingga memicu kenaikan yang luar biasa. Bahkan analis lokal memprediksi dollar amerika akan tembius di level 15 000.

Meskipun paket kebijakan ekonomi dan penyerapan belanja modal di percepat nyatanya pasar merespon dingin karena ketidak mampuan ekonomi dalam negeri untuk bisa bertumpu pada bahan baku lokal. Semua berasal dari import sehingga tetap tinggi permintaan dollar dalam negeri ditambah dengan bayar utang yang jatuh tempo dari perusahaan swasta dan BUMN.


Jika besok hari kamis terjadi kenaikan suku bunga The Fed, maka sudah pasti akan terjadi  kegaduhan pasar meskipun tidak akan bertahan lama. Negara kita yang paling terkoreksi mata uangnya karena lemahnya eksport dan tingginya import barang. hal ini menjadikan rupiah melemah terlemah dari semua mata uang regional ASEAN. Hanya dollar singapura saja yang sempat naik dan kembali rebound. kita tunggu besok hari kamis keputusan sidang The Fed yang akan di umumkan oleh Jannet Yellen.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com