Berlangganan

Blogspot.Com Menjadi Blogspot.Co.Id Awal Penerapan Google Domain?

....

Kang Jum - Masih ramai dibicarakan karena subdomain paling populer di Indonesia yaitu blogspot dot com dialihkan ke blogspot dot co.id untuk wilayah Indonesia, ada banyak kehebohan bagi netizen kita karena imbasnya yang luar biasa. Salah satu hal yang pasti iklan adsense dari akun hosted tidak akan nonggol karena co.id dianggap URL baru dan wajib review lagi. Sedangkan untuk blogspot yang beralexa ramping akan menjadi gendut dalam sekejap.

Namun dibalik semua itu ada hal yang samar terlihat bagi blogger yang sudah sedikit memahami strategi bisnis Google , salah satunya adalah ;

* Subdomain blogspot dari blogger akan di hapus

 

Blogger kita menguasai hampir 60 persen blog dengan subdomain dari blogger yang mana semakin membebani Google dalam hal hosting maupun update mesin pencari, ini tak lepas dari perilaku blogger kita yang sering membuat blogspot lebih dari satu tetapi dengan sangat minim konten untuk disajikan kepada pembaca yang mencari informasi di internet. Secara ekonomisnya Google rugi .

* Google domain akan mulai di jual ke negara Indonesia

 

Sampai saat ini Google domain masih dijual terbatas di negara tertentu dan negara kita kayaknya baru akan menyusul karena market yang sangta besar. Bagusnya kita ingin semua blog yang diindeks google dari wialayah ini ber TLD . Dengan kata lain blog ber TLD dianggap lebih profesional bagi dalam penyajian maupun kontennya sehingga meningkatkan daya saing advertiser dari Google Adwords. Kita tahu seting dana iklan Google Adwords di Indonesia paling kecil sehingga untuk mengatasinya Google menampilkan iklan berbudget rendah di blogspot regional seperti .co.id sedang iklan ber baudget lebih besar akan tampil di semua halaman blog ber Top Level Domain seperti dot com,net dan lain sbagainya.

Jika ini benar benar terjadi adalah suatu langkah maju yang wajib diikuti para blogger kita sehingga orang akan berpikir ulang untuk membuat banyak blog blog subdomain yang kebanyakan menjadi spam di masa depan.

Google domain
Diharapkan blog dengan ektension TLD bisa memberi dampak bagus dimata advertiser serta saling menguntungkan bagi Publisher Adsense maupun Advertisernya , Dan dominasi Google akan semakin tak terbantahkan didunia periklanan.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com