Searching...

Bisnis Ini Justru Untung Besar Di Saat Rupiah Anjlok!

September 16, 2015
Ekonomi Bisnis - Disaat badai PHK mengancam para pekerja kita karea imbas dari kenaikan dollar yang semakin tak terbendung , bahkan di asia tenggara Rupiah paling loyo dibandingkan mata uang reginal lainnya . Tercatat hanya dollar Singapura saja yang sempa menguat terhadap dollar menjelang keputusan The Fed.

Namun ada juga model bisnis yang lagi berkembang namun sangat tahan terhadap kenaiakan dollat yang semakin dirasakan para penguasaha mengerus labanya dan membuat bengkak biaya , maklum kebanyakan peruasahaan di Indonesia mengandalkan bahan baku impot sehingga ketika dollar naik menjadi pukulan berat bagi dunia industri.

Satu dari sekian banyak bisnis yang justru untung besar saat kenaikan dollar adalah bisnis jaringan periklanan seperti Google Adsense, Media,net dan lain sebagainya. Karena pembayaran menggunakan mata uang dollar sehingga secara tidak langsung menarik dollar ke dalam negeri dan angkanya setiap tahun semakin besar.

Selain itu industri kreatif yang berbasis internet sangat terpengaruh juga dengan kenaikan dollar,bedanya pengaruhnya justru positif  karena jasa yang di beli dibayar dengan dollar atau Euro yang mana ketika di konversi menjadi Rupiah akan semakin banyak.

Dan industri kreatif lain berbasis ofline juga tak kalah moncer, sebut saja industri kerajinan yang berorientasi kespor akan mendulang banyak keuntungan ketika terjadi kenaikan mata uang dollar. Sayangnya sampai saat ini industri kreatif berbasis ekspor hanya mengisi sekitar 3 persen saja dari keseluruhan angkan bisnis di Indonesia.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com