Searching...

Akhirnya The FED Menangguhkan Kenaikan Suku Bunga

September 18, 2015
Ekononomi Bisnis - Sesuai prediksi banyak analis ekonomi dunia, akhirnya The FED menangguhkan kenaikan suku bunga nya dan tetap mempertahankan suku bunga dalam satu dekade. Dan pasar cepat sekali merespon dengan penurunan indek dollar, bahkanposisi EUR/US berada dalam posisi tertinggi dalam beberapa pekan terbalik dengan indeks dollar yang terendah dalam beberapa minggu.

Keputusan untuk menunda kenaikan suku bungan sangat diperthitungkan karena saat ini perekonomian dunia sedang melambat dan akan riskan jika menaikkan suku bunga disaat data ekonomi yang minus dan ekonomi global sedang lesu. Dengan keputusan ini The Fed akan mempengaruhi kebijakan moneter yang akan semakin ketat.

Sementara itu dengan di tundanya kenaikan suku bunga The Fed ,para pelaku pasar semakin yakin suku bunga ditahun depan akan naik, hal ini berimbas pula pada mata uang dunia termasuk Rupiah akan terus berspekulasi terhadp keputusan naik atau tidaknya suku bunga The Fed.

Dijelaskan, gejolak perekonomian dunia saat ini lebih dikarenakan melemahnya ekonomi China. Disebutkan The Fed, pihaknya terus memantau setiap perkembangan di China, terlebih jika nantinya perekomian AS terkena imbas terbesar.

The Fed menggelar rapat selama dua hari ini membahas kebijakan apakah akan mengambil keputusan dengan menaikkan suku bunganya sejak sembilan tahun terakhir, sekaligus mewaspadai krisis seperti yang terjadi di tahun 2008.

Sementara itu dari dalam negeri IHSG merespon cukup bagus penundaan kenaikan suku bunga The Fed akhir malam tadi.Jangan lupa baca juga
Bagaimana mendapatkan $1000 pertama dari trading forex?


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com