Searching...

Waspadai Kerugian Akibat Meredanya Demam Batu Akik

August 16, 2015
Kang Jum - Setelah heboh di sepanjang tahun dengan batu akik akhirnya ada indikasi mereda , hal ini terlihat dari semakin menurunnya penjualan batu akik di hampir semua toko batu akik. Permintaan pesanan batu akik semakin hari semakin sedikit dan ini berimbas pula pada pendapatan para perjain ,penjual dan juga kolektor jangka pendek yang hanya profit thinking saja.

Jika di bandingkan tahun lalu permintaan emban cincin batu akik dan batu akik sendiri menurun , kalau tahun lalu para perajin sampai kebanjiran order sampai 300 persen saat ini hanya tersisa sekitar 70 persen saja dan itupun semakin menurun dari hari ke hari.

namun kondisi  demikian diharapkan tidak berlangsung lama karena akan banyak merugikan banyak orang , banyak peredaran uang dalam demam batu akik ini. tetapi di satu pihak justru pesimis karena fenomena ini mungkin mirip dengan demam tanaman Kembang gelombang Cinta yang sempat membuat orang kaya mendadak dan juga pingsan.

Seperti halnya sebuah fluktuasi sebuah mata uang yang naik turun karena ada sentimen positif dan negatif , tampaknya demam batu akik akan sulit naik daun lagi karena banyaknya ketersediaan bahan baku batu akik dan menurunnya rasa ketertarikan masyarakat yangsudah membuktikan kalau investasi batu akik mengandung resiko 50:50.

Kita berharap ada hal lain selain batu akik yang bisa naik daun lagi sehingga ada kegairahan ekonomi terutama di kalangan penghobi dan para pecinta barang atau hewan piaraan sehingga bisa ranai kembali.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com