Berlangganan

Super Dollar AS Bikin Warning Keuangan Negara

....

Ekonomi - Tampaknya kelesuan dan pelambatan ekonomi Indonesia sangat terasa ditengah keperkasaan dollar terhadap mata uang Rupiah, meskipun dalam berita ekonomi seperti CNNmoney mengatakan bahwa kenaikan suku bunga The Fed bisa dipastikan bulan september. Seperti halnya pro dan kontra dalam sebuah analisa ada juga yang meyakini suku bunga  bank Amerika tidak akan naik meskipun sudah satu dekade stagnan.

Baca juga 17 September Bunga Bank Amerika Naik

Pemerintah Indonesia yang selama ini dinilai menganggap kenaikan dollar masih wajar mulai memberikan sinyal panik dengan menambah penyerapan anggaran belaja untuk membendung kenaikan Dollar . Hal ini di maksudkan agar pasar kembali bergairah di tengah kelesuan menunggau ketidak pastian ekonomi global.

Saatnya untuk tidak menyalahkan tekanan global dengan berlindung bahwa kenaikan ini juga dirasakan semua negara , apalagi Yunani yang sekarang gali lubang tutup lubang disertai mundurnya Perdana Menterinya membuat sentimen negatif uni eropa berimbas sampai ke ekonomi Indonesia. China yang diharapkan menjadi tujuan ekspor terbesar dan mampu melawan keperkasaan dollar ternyata justru melakukan devaluasi untuk bertahan dari gelombang ini. Dan sudah bisa ditebak efek beruntun dari penurunan eknomi China pada negara kita.

Ditambah lagi dana nganggur didaerah yang tergolong cukup tinggi diangka Rp 273 triliun membuat semakin tak berdaya ekonomi RI saat ini. Dan ini di gunakan untuk mencari untung oknum dalam menjalankan kartel bisnis monopoli sejumlah barang dagangan impor .

Bank Indonesia yang melakukan outflow /menahan aliran dana keluar sepertinya belum menampakkan hasilnya, aksi ambil untung masih saja terjadi di lantai bursa. Namun ada strategi lain dari kemenkue untuk melakukan pembelian SUN ( Surat Utang Negara) dan SBN ( Surat Berharga Negara) dari BUMN di bawah naungan kemenkue agar keuangan menjadi imbang.

Mungkin saatnya warning ekonomi ini sedikit terlambat dimana Rupiah sudah nyaris 14.000 sehingga perlu segara di jalankan.
Baca juga Pekan ini Rupiah tembus 14.000, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com