Berlangganan

Sulitnya Mencari Teman Sesama Blogger Dari Profesi Buruh

....

Kang Jum - Lama sekali saya mencari teman yang mempunyai hobi dan ketertarikan terhadap dunia internet khusunya blogger dari profesi seperti saya yaitu buruh bangunan. Apalagi sekarang profesi buruh bangunan di tempat saya bermukim dari kalnagan anak muda hampir tidak anda. Mereka rata rata berprofesi sebagai pegawai negeri ,pegawai swasta dan juga wiraswasta dan pedagang. Dari beragam profesi itu dulu ketika masih cukup muda pernah coba untuk masuk melalu lamaran, tapi apes karena tidak ada koneksi dan uang sogok membuat semua itu kandas dan akhirnya menjadi buruh.

Dari kalangan se profesi seperti buruhkebanyakn identik dengan SDM rendah dan itu memang tidak salah sepehunya, kalaupun ada yang melek internet biasanya levelnya sudah mandor dan itu bukan komunitas tempat saya bergabung. Memang ada sebagian yang melek internet tapi ujung ujungnya mereka cuma bisa menghabiskan pulsa internt untuk download lagu,film dan juga FB nan. Tidak salah meamng tapi topik pembicaraan menjadi tidak nyambung.

Sebenarnya ingin punya temen sesama blogger dari kalangan yang sama akan memudahkan dalam sharing  dan membicarakan segala kesulitandalam blogging for money.karena untuk sekedar ngeblog itu mudah tetapi mengarhakn ngeblog menjadi sebuah industri kecil yang bisa menghasilkan uang untuk menunjang ekonomi keluarga itu yang sulit nya minta ampun. Bahkan sampai sekarang saya masih merasakan tidak mudah untuk menjadi mandiri secara keuangan dari aktifitas ngeblog.

Bahkan ketika ada sekitar satu kelompok belajar dan berdiskusi tentang blogging industri pun hampir semuanya gagal total, padahl mereka dari kaum muda yang berpendidikan tinggi, bahkan ada yang sudah S2, kebanyakn mereka mengatakan sulit.

Dalam perjalanan blogging for money yang telah saya lalui banyak sekali hambatan karena memang tidak punya mentor dan hanya berawal dari hobi dan iseng. tapi sekarang tampaknya itu semua masih belum cukup untuk bisa sukses apalagi kaya dari ngeblog.

Ada memang beberapa orang yang menghubungi untuk belajar bersama tapi tidak dari kalangan buruh , padahal saya ingin buruh juga bisa berbicara banyak di dunia lewat internet dan berkarya , tampaknya harus bersabar menunggu entah sampai kapan.

Bahkan untuk satu kampung blogger masih jarang saya temui sampai saat ini., mereka lebih suka mancing dan hobi lainnya.


Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com