Searching...

Pekan Ini Rupiah Bisa Tembus Rp 14.000 / Dollar Amerika

August 02, 2015
Saatnya untuk berpikir smart dan hemat karena Rupiah pekan ini di prediksi bisa tembus 14.000 karena banyaknya tekanan kepada mata uang kita.  Hal yang paling mencolok adalah kenaikan permintaan uang Dollar yang semakin memperburuk rupiah di akhir pekan dan diawal bulan ini akan tembus ke level psikologis 14.000 bahkan lebih.

Banyaknya jatuh tempo utang luar negeri baik swasta maupun pemerintah membuat permintaan yang melonjak dan sudah pasti akan menekan rupiah. Kendati demikian,  pelemahan tidak bisa hanya dilihat dari satu sisi. Pasalnya pelemahan terhadap dolar juga dialami oleh sejumlah mata uang lain, seperti Brasil, Turki, Rusia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Faktor lain yang mendongkrak kenaikan Dollar Amerika adalah rilis pertumbuhan ekonomi yang semakin baik yang tumbuh lebih dari 2,3 persen  sehingga masyarakat sudah menduga kalau suku bunga acuan The Fed akan naik.

Namun untuk menjaga volatilitas pasar agar tenang BI sudah mengantisipasinya dengan langkah strategis atau bisa dengan intervensi pasar. Sejumlah analis pesimis rupiah akan meguat karena lamanya penurunan mata uang ini terhadap Dollar AS.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com