Berlangganan

Bunga KPR Tinggi Biang Kerok Bisnis Properti Kurang Darah

....

Data dari Bank Indonesia mencatat  kredit perumahan yang dikucurkan Bank di bidang properti turun hampir separonya, dari 23,5 persen di kuartal 1 tahun 2014 turun menjadi 12,3 persen di rentang waktu yang sama tahun ini.

Sentimen positif sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis ini karena terkait kebijakan pemerintah di bidang perumahan dan semacamnya.

Dengan bunga bank sebesar 7 % dirasakan sangat emmberatkan pengembang dan juga konsumen. Ini menyebabkan suku bunga kredit pemilikan rumah dan apartemen berpotensi di kisaran dua digit, ini membebani masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah pelambatan ekonomi mikro dan makro yang terjadi baik skala Nasional maupun internasional . Ditambah lagi dengan banyaknya bencana alam dan efek dari elnino yang semakin membuat suram perekonomian saat ini yang berimbas pada daya beli masyarakat serta prioritas.

Keperkasaan dollar juga menggeser skala prioritas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya , mereka akan mementingkan kepentingan primer dan menunda kebutuhan skunder karena menurunnya daya beli masyarakt dan kurs rupiah.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com