Searching...

The Fed Rate Di Proyeksikan Akhir Tahun Membuat Emas Naik

July 11, 2015
Pernyataan Gubernur bank Sentral Amerika yang memproyeksikan kenaikan suku bunga mungkin akhir tahun membuat sentimen positif bagi  harga emas yang sedikit menguat, Hal ini menurut Janet Yellen karena data pasar tenaga kerja yang melemah di AS.

Dan mata uang dollar juga sedikit melemah terhadap mata uang global  termasuk terhadap Euro yang kemarin sempat tertekan. Sementara itu dari lantai bursa saham di Wallstreet merespon positif perkembangan ekonomi Yunani pasca referendum yang menolak bailout dari pemodal Eropa, optimisme lahir akibat langka Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras yang berpotensi menemukan kesepakatan dengan kreditor internasional, dan menyelamatkan Yunani dari kebangkrutan.

Dari dalam negeri juga terjadi sedikit kepanikan setelah pasar saham China yang merupakan mitra besar perdagangan RI turun 30 persern, bahkan para analis lebih mengkhawatirkan dampak penurunan di pasar saham China ketimbang dampak krisis Yunani.

Meskipun ekonomi RI mengalami pelambatan yang jelas namun ada kabar baik bahwa semua investor tidak menunda untuk mberinvestasi di Indonesia, ini indikasi baik karena investor masih percaya dengan perekonomian negara kita sehingga dapat dijadikan sebagai modal awal dalam melanjutkan pembangunan.

Dan jangan terlalu risau dengan serapan belanja modal negara yang masih rendah, karena pemerintah masih dalam rel perbaikan ekonomi yang direncakan sampai lima tahun kedepan.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com