Berlangganan

Tantangan Ekonomi RI Setelah Kebangkrutan Yunani Dan Melambatnya China

....

Tampaknya perekonomian RI semakin banyak tantangan setelah kebangkrutan perekonomian Yunani dan disusul melambatnya ekonomi China yang merupakan mitra terbesar ekspor Indonesia saat ini, hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh dengan perekonomian kita. Jika negara tujuan ekspor ekonominya melambat pastilah berimbas ekspor negara kita menurun sehingga cadangan devisa menurun pula. Ditambah lagi dengan proyeksi penurunan ekonomi global dari semula yang di tetapkan IMF.

Dua tantangan perekonomian kita yaitu faktor eksternal dan internal semakin di depan mata, pemerintah diharapkan mempunyai rencana kedepan untuk tetap bisa lepas dari bayang bayang krisi ekonomi 1998.

Faktor eksternal yang paling mempengaruhi yaitu ambruknya ekonomi Yunanai dengan ditandaninya menolak paket bailout dari pemodal baru dengan berbagai syarat termasuk pengetatan dan penghematan di berbagai bidang, sedangkan faktor lain adalah turunnya saham China sebesar 3%.

Faktor internal dalam negeri adalah perlambatan ekonomi domestik. Pada kuartal II-2015, Bank Indonesia (BI) Rate akan tumbuh 4,7 persen, hal tersebut tidak mampu mengkonversi daya beli masyarakat," tuturnya.
masih kita tunggu langkah apa yang ditunggu pemerintah sekarang dalam menghadapi tantangan perekonomian global yang sedang melambat, dan saya berharap kebijakan apapun harus selalu berpihak pada rakyat kecil dan dunia usaha agar sama sama tumbuh ekonomi negara kita.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com